Tips Hamil

Jumat, 10 Juli 2015

Perayaan HUT Kongco Kwan Sing Tee Koen


Umat Tri Darma kelenteng Kwan Sing Bio di Kota Tuban - Jawa Timur bakal menggelar Perayaan HUT Kongco Yang Mulia Kwan Sing Tee Koen yang ke 1853 secara besar-besaran. Puncak kegiatan tahunan itu bakal dihelat pada 7-9 Agustus 2015. Digelarnya perayaan itu karena diyakini sudah mendapat restu dari Kongco Kwan Sing Tee Koen.



Ketua Panitia HUT, Liu Pramono alias Liu Kok Liong menjelaskan Konco memberikan restu untuk bisa diarak, sehingga kegiatan ini lebih besar dan meriah dibanding sebelumnya.  "Kalau tidak mendapatkan restu dari Kongco , kami tidak berani melakukan HUT dengan mengarak Kongco,” 


Dalam kegiatan itu diantaranya akan dilakukan arak-arakan Kongco dan Kim Sien yang  bakal diikuti oleh lebih dari 50 kelenteng dari seluruh nusantara. 


Selain itu , untuk  penyambutan kim sin diisi dengan acara hiburan artis Vicky Shu dari Jakarta dan Huang Chu ERL dari Malaysia dan  sebagai pembawa acara Bob Ohelo, Opera Three Kingdoms  dan di lanjutkan dengan lelang kalung emas.






Pada hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2015 pukul 11:00 juga akan digelar upacara dan sembahyang bersama seluruh umat Tri Darma. Sedangkan, pada tanggal 9 Agustus dilakukan kirap sejauh 6 kilometer dengan keliling Kota Tuban .





Kegiatan perayaaan HUT Kongco Yang Mulia Kwan Sing Tee Koen secara besar-besaran pernah diadakan pada tahun 2010. Bila tidak ada restu dari Kongco, perayaan itu dilakukan secara sederhana saja. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar