Tips Hamil

Sabtu, 16 November 2013

Penampakan Jin, Pocong dan Tuyul Di Petilasan Gembul

Anggapan bahwa kamera digital bisa dan  lebih peka dalam menangkap gambar-gambar yang berhubungan dunia gaib mungkin ada benarnya.

Begitu pula dengan penampakan banyak makhluk gaib yang terjadi menjelang senja dan malam hari tanpa kita sadari keberadaan dan kehadirannya di sekitar kita.Setidaknya hal ini saya alami ketika belum lama ini mengadakan liputan tentang Petilasan Gembul  yang berda di desa Jadi, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban – Jawa Timur.
——————————————————————————————————
Tentang artikel Petilasan Gembul itu bisa dibaca dengan mengklik link berikut ini :

——————————————————————————————————-
Saat itu saya tiba di lokasi pukul 16.30 sore dengan berharap masih bisa menjumpai juru kunci di lokasi. Namun sayang saat itu sang juru kunci sudah pulang ke rumahnya yang letaknya cukup jauh dengan kondisi jalan yang menanjak.

Akhirnya dengan setengah memberanikan diri , saya pun melangkahkan kaki.Tentunya setelah mengucapkan salam dan ijin secara batin dan lisan pada penghuni yang mungkin ada dan tak kasat mata di petilasan Gembul.

Berada di Petilasan Gembul yang  dikenal sebagai tempat yang angker dan dikeramatkan, tentu saja membuat saya merasa  cukup khawatir dan deg-degan  juga karena  berada disana seorang diri.Sambil menjaga sikap  dan tingkah, saya pun segera mengambil gambar di Petilasan Gembul dan sekitarnya dengan kamera digital.

Sambil menyusuri tebing dan  menaik-turuni  tangga menuju ke Petilasan gembul, saya sengaja dan berniat mengambil gambar sebanyak mungkin.  Maklum medan menuju ke petilasan Gembul ini cukup jauh dengan melewati medan perbukitan kapur yang terjal.

Sesampai di rumah dan segera membuat liputan blog yang berjudul  Meja Peninggalan Walisongo Di Petilasan Gembul dengan beberapa foto, selang beberapa hari kemudian saya menyimak foto-foto  lainnya tentang petilasan itu.


Ternyata dari puluhan foto yang saya ambil di sana, ada beberapa foto yang tampak berbeda dan menarik perhatian saya.Karena dengan setting  pada kamera ,  cara memotret , waktu dan suasana   yang sama di lokasi , foto-foto itu tampak kabur.

Setelah saya amati dengan seksama, ternyata ada sesuatu fenomena yang tak biasa pada ketiga foto itu yang tampaknya merupakan penampakan makhluk gaib. Bayangan hitam di bagian atas tanda garis berwarna hijau  berbentuk kepala yang cukup besar dengan posisi kepala yang menengadah dan mulut yang menganga. Asap hitam di tangga itu tampak semakin menebal.

Begitu juga sosok besar di atas asap yang semakin jelas bentuknya yang berupa sosok berkulit hitam dengan kepala yang cukup besar dan rambut yang tergerai panjang . Bentuk mulut dan dagu  besar dengan hidung yang panjang.

Bentuk sosok gaib itu mengingatkan saya pada foto penampakan makhluk gaib yang terjadi di sebuah acara pengajian di masjid daerah Tulungagung yang saya dapatkan dari internet. Ukuran, sosok dan  bentuk kepala dan wajahnya  hampir sama namun berbeda warna rambutnya.
Tak jauh di bawah asap itu juga tampak  ada asap hitam lagi yang membentuk bayangan menyerupai tiga kepala manusia yang gundul ( diatas tanda garis berwarna pink ).

Tiga bayangan kepala manusia yang berada  di bagian belakang tampak kurang jelas karena buram. Sedangkan bayangan kepala  gundul yang berada di depan tampak lumayan jelas dengan ada bentuk mata dan mulutnya.

Tak hanya itu, di foto yang ke-3 juga terdapat gambar yang cukup aneh karena pada salah satu bagian ditebingnya menunjukkan adanya penampakan yang bentuknya mirip hantu Pocong. Pocong itu tampak  bermulut lebar dengan posisi  tubuh yang condong.
Saya bersyukur sekali baru mengetahui dan melihatnya ketika sudah jauh dari lokasi dan berada di rumah.Andai  saat itu saya melihat dan mengetahui penampakan sosok itu secara langsung di lokasi, bisa dipastikan bahwa  sebagai manusia biasa  saya  merasa takut dan seram uga karena berada di Petilasan Gembul seorang diri.

2 komentar:

  1. bukannya yang di foto pengajian itu, yang ada dibelakang tampak putih adalah sebuah segitiga atap rumah ya?

    BalasHapus