Tips Hamil

Senin, 11 November 2013

Gelora Semangat Pahlawan Dalam Surabaya Juang 2013

Ribuan warga kota Surabaya tampak memadati jalanan pada hari Minggu tanggal 10 November 2013.


Mereka antusias menyaksikan acara Parade Surabaya Juang 2013 sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlwan.


Parade ini  menempuh rute sepanjang 3,3 kilometer mulai dari Tugu Pahlawan hingga Taman Surya.






Parade Surabaya Juang kali ini melibatkan ribuan orang dari 24 kelompok yang terdiri dari unsur pemerintah, veteran, TNI-Polri, mahasiswa, pelajar, serta komunitas. 


Selain itu, sepuluh kendaraan tempur jenis panser juga ikut meramaikan parade. Mereka mengenakan berbagai macam kostum dengan berbagai perlengkapannya. 


 Pada umumnya kostum mereka berkaitan dengan sejarah dan perjuangan. 


Parade Surabaya Juang diawali dengan teatrikal kolosal pertempuran 10 Nopember 1945 yang diperagakan oleh Komunitas Pecinta Sejarah se-Indonesia dan Roode Brug Soerabaia selama 15 menit.


Rentetan dan dentuman suara  senjata menggema di Jalan Pahlawan saat teatrikal berlangsung. 


Begitu pula dengan kepulan asap yang membubung di berbagai tempat.Suasana  akan peristiwa perjuangan arek-arek Suroboyo melawan tentara Inggris kala itu seakan hadir kembali.

Usai  teatrikal yang menarik itu, peserta Parade Surabaya Juang diberangkatkan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.


 Para peserta berjalan menempuh rute sepanjang 3,3 kilometer melewati Jl. Kramat Gantung, Jl. Gemblongan, Jl. Tunjungan, Jl. Gubernur Suryo, Jl. Yos Sudarso, Jl. Jaksa Agung Suprapto dan selesai di Taman Surya.

Dalam perjalan, para peserta peserta parade  berhenti sejenak di depan Hotel Majapahit yang dulu bernama Hotel Yamato. Di tempat inilah peristiwa perobekan bendera Belanda oleh arek-arek Suroboyo terjadi.


Untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat itu, dilakukan pengibaran bendera merah putih, pembacaan puisi Surabaya karya KH. Mustofa Bisri oleh pelajar dan mahasiswa Surabaya.

Dalam kegiatan ini, Walikota Surabaya juga memberikan penghargaan kepada dua veteran perang yang duduk dalam kursi roda karena  telah lanjut usia.Kemudian peserta kembali melanjutkan perjalanan hingga Taman Surya.

Dalam perjalanan dari Taman Surya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Ketua DPRD Kota Surabaya, Moch. Machmud terlihat mendorong veteran perang yang duduk di kursi roda.


Sejumlah tamu undangan dari forum pimpinan daerah (forpimda) tampak hadir seperti Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kapolrestabes, Kapolres Tanjung Perak, Kepala Pengadilan Negeri, Kajati dan lainnya.



Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





=============================================

 ====================



Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar