Tips Hamil

Kamis, 29 Agustus 2013

Jenazah Utuh Walau Sudah Dimakamkan Puluhan Tahun

Warga di daerah Tuban - Jawa Timur belum lama ini dihebohkan dengan fenomena jenazah yang tak biasa di kawasan  Makam Sunan Bejagung yang berada di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding.

Meski telah dimakamkan sejak belasan dan puluhan tahun silam, jenazah-jenazah itu dalam keadaan utuh . 


Penemuan jenazah tersebut bermula saat pada hari Minggu tgl 25 Agustus 2013 , panitia pembangunan Masjid Sunan Bejagung membongkar sebanyak 9 makam yang ada di depan masjid . 



Pembongkaran makam itu bertujuan untuk perluasan masjid yang berada di area makam Syekh Asy’ari atau yang lebih dikenal dengan nama makam Sunan Bejagung di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.


Pada penggalian yang pertama pada seminggu yang lalu ( 17 Agustus 2013 ) ditemukan dua jenazah dengan jenis kelamin wanita yang dalam keadaan utuh. 

Sedangkan pada penggalian yang kedua pada hari Minggu tgl 25 Agustus, ditemukan lagi dua jenazah dalam keadaan utuh.
Kedua jenazah itu berjenis kelamin laki-laki yang telah dimakamkan pada tahun 1978 dan jenazah yang berkelamin wanita yang dimakamkan pada tahun 1997.


Saat ditemukan, kedua  jenazah itu  masih utuh bersama kain kafannya dan tidak mengalami kerusakan sama sekali. Selain itu juga senantiasa menguar  aroma harum dari jenazah.


Suasana sakral dan bercampur haru sangat terasa pada saat itu. Terlebih dari keluarga ahli waris jenazah yang ikut datang dan menyaksikan penggalian dan pemindahan jenazah itu.

Kedua jenazah yang  masih utuh tersebut kemudian  langsung diangkat dari dalam kubur dan disemayamkan di Masjid Sunan Bejagung.




Selanjutnya, kedua jenazah itu dimakamkan secara berdampingan dalam lubang makam baru yang sama.

14 komentar:

  1. Infonya banyak bermanfaat sob...

    BalasHapus
  2. kematiannya ga di terima di BUMI artinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus klo mnurut u jenazah yang diterima bumi itu harus hancur n dimakan belatung.itu yang lho maksud diterima bumi?orang mesir,china aja susah2 mengawetkan mayat supaya ga hancur.tiba2 pmikiran lho mayat klo hancur,itulah yg diterima bumi.

      Hapus
    2. Kata Rasulullah SAW ada dua golongan orang yang jenazahnya tidak busuk, yaitu syuhada dan penghafal Al Qur'an.

      Hapus
    3. kamu tuh punya agama n punya otak pa gk sih?

      Hapus
    4. Ngajak SARA lu anjing??
      Dia ini dr SMA SANTO IGNASIUS SINGKAWANG

      Hapus
    5. muke lo tu yg gak di trma bumi,Muka Badak perangai Babi

      Hapus
  3. betul,... Allah SWT haramkan bumi dan makhluk tanah untuk memakan daging alm., karena amal ibadah yg telah dilakukan selama hidupnya. Subhanalah. Tidak seperti antum nanti, belum saja dikubur saat akan dicabut nyawa saja pasti akan menjerit pedih dan terasa di sangat tersiksa.

    BalasHapus
  4. itulah orang2 soleh yg ahli ibadah & taat pada agama

    BalasHapus
  5. Subhanallah...Hanya Allah yang tahu maksud dari semua itu...tp dari pertanda yang ada pada jenazah, InsyaAllah mereka Qusnul Khotimah...

    BalasHapus
  6. Subhanallah....Чα اَللّهُ jadikanlah hambamu ini sebagai ummat yg ahli ibadah

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Subhanallah betapa besarnya kuasa Allah

    BalasHapus