Tips Hamil

Jumat, 13 Maret 2015

Siluman Kelabang Raksasa Di Air Terjun Banyu Langse

Siluman Kelabang Raksasa, begitulah nama makhluk gaib yang dipercaya ada di wisata air terjun Banyu Langse. Siluman itu konon menampakkan wujud dan bentuknya pada saat dan hari tertentu di bebatuan besar dan relung-relung gua yang ada di sekitar air terjun. 



Entah sejak kapan dan bagaimana awal mulanya mitos tentang Siluman Kelabang Raksasa itu ada dan berkembang di warga sekitar air terjun Banyu Langse. Tetapi yang jelas, mitos itu tetap ada hingga saat ini.


Adanya mitos tentang makhluk dunia lain itu semakin menambah seramnya suasana di sana. Rimbunnya pepohonan , rumpun bambu dan semak belukar juga cukup membuat bulu kuduk merinding.

 
  View Video - Air Terjun Banyu Langse Part 1

Begitulah gambaran yang ada di air terjun Banyu Langse. Wisata ini berada di desa Mboto, Kecamatan Semanding yang berjarak sekitar 8 km arah barat daya dari pusat kota Tuban. Sebenarnya cukup mudah untuk menuju ke lokasinya. 


Sayang, tak adanya angkutan umum menjadikan susah menuju ke sana tanpa menggunakan kendaraan sendiri. 
 

Begitu pula tak adanya papan penunjuk arah menuju ke lokasi menjadikan kita harus sering dan aktif bertanya.


 Wisata ini cukup menarik untuk dikunjungi karena terdapat beberapa air terjun kecil dalam formasi yang bertingkat . 


Pada musim penghujan ini airnya tampak berwarna keruh dan berarus deras. Sangat berbahaya bagi pengunjung untuk berenang atau bermain di dekatnya. 


Sebaliknya pada musim kemarau, suasana di sana cukup nyaman, aman dan tenang. Bahkan banyak pengunjung yang berfoto ria di aliran sungai atau di bebatuan sekitar air terjunnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar