Tips Hamil

Senin, 08 Juni 2015

Serunya Wisata Green Industry Semen Indonesia Seri 3


Ratusan pegiat sosial media berkumpul di kawasan pabrik Semen Indonesia di Tuban pada hari Sabtu tgl 6 Juni 2015. Mereka sedang mengikuti kegiatan Wisata Green Industry seri 3 sebagai rangkaian kegiatan serupa sebelumnya.



Kegiatan ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Blora, Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban dan sebagainya. 


 
Para netizen itu sangat antusias mengikutinya. Karena selain tidak dipungut biaya, juga mendapatkan uang saku dan merchandise yang menarik. Bagi yang beruntung juga bisa mendapatkan aneka hadiah.


Tentu bukan materi yang penting dalam kegiatan ini. Tetapi kesempatan untuk bisa berkunjung ke kawasan pabrik Semen Indonesia di Tuban yang tidak sembarang orang bisa dan diijinkan memasukinya.


Sayang, karena adanya kemacetan lalu lintas yang luar biasa di daerah Lamongan, menjadikan acara ini tertunda dimulainya dan baru dimulai pada sekitar pukul 15.00. Beberapa agenda juga dibatalkan.


 Setelah semua peserta yang datang dengan menggunakan beberapa kendaraan berupa bis dari beberapa titik lokasi penjemputan sampai di kawasan kantor Pabrik Semen Indonesia di Tuban, acara pun dimulai. 


Materi tentang profil pabrik Semen Indonesia di Tuban disampaikan oleh beberapa petugas dari Semen Indonesia. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab ydengan beberapa hadiah menarik.

 

 Acara kemudian berlanjut dengan berkunjung ke kawasan pabrik Semen Indonesia . Semua peserta wajib mengenakan helm sebagai perlengkapan safety. 


Selain bisa melihat bagaimana suasana di dalam kawasan pabrik Semen Indonesia, peserta juga diajak berkunjung ke kawasan reklamasi area tambang. 


  
Tampak daerah yang gersang dan berwarna putih itu sebagaian berwarna hijau karena tumbuhnya tanaman-tanaman penghijauan.


Di bagian lainnya tampak daerah yang gersang itu tampak hijau dan asri oleh pepohonan. 



Acara ditutup dengan quiz dan pemberian hadiah berupa gadget, printer, buku dan sebagainya pada peserta yang beruntung. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar