Tips Hamil

Jumat, 30 Januari 2015

Taman Naga Dan Istana Di Kelenteng Kwan Sing Bio

Ada yang baru di kawasan kelenteng Kwan Sing Bio di Kota Tuban - Jawa Timur.
Di bagian belakang halaman kelenteng terdapat dua ornamen  berbentuk naga. Naga-naga itu berada di kolam yang ada di depan bangunan panggung kesenian yang dikenal dengan nama Istana Kaisar.



Ornamen itu menggambarkan dua sosok naga yang berwarna hijau dengan bola api di bagian tengahnya. Keberadaan ornamen naga itu semakin menambah keindahan Istana Kaisar. Terlebih pada senja dan malam hari ketika kawasan ini  cahaya dari lampu-lampu penerangan.


Panjang setiap naga berkisar 7-8 meter dengan posisi seolah berjalan di permukaan air. Pengunjung bisa menikmati keindahan naga itu dari bagian depan Istana Kaisar. 



Atau bisa juga langsung masuk dan mendekat dengan melewati jembatan yang dibangun di atas kolam. 



Dari jembatan itulah kita bisa semakin merasakan indahnya pesona Istana Kaisar ini. Menurut Pak Supriyono, petugas Kelenteng, kedua ornamen naga itu baru dibangun sekitar 4 bulan lalu dan merupakan sumbangan dari pengusaha. Nama pengusaha itu tercantum di bawah ornamen bola api.



Untuk masuk ke kawasan Istana Kaisar ini gratis dan terbuka untuk umum. Karena hal ini pula yang menjadikan Istana Kaisar dengan Taman Naganya ini senantiasa ramai oleh para pengunjung.

Video - Kelenteng Kwan Sing Bio 

Di kelenteng Kwan Sing Bio ini juga terdapat bangunan dan ornamen indah lainnya yaitu Bangunan Sembilan Gada Suci yang menceritakan kisah tentang Kwan Kong ( Kwan Sing Tee Koen ) dengan para pembesar kerajaan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar