Tips Hamil

Senin, 11 Agustus 2014

Putri Angsa Dalam Parade Sepda Hias Di Kota Tuban

Anak itu tampak sangat cantik sekali. Dia mengenakan kostum dan riasan wajah seperti putri kerajaan yang sedang menunggang satwa angsa. Detail, ornamen dan warna yang digunakan sangat menawan sekali.


Tampilan bertema putri Angsa yang ditampilkan oleh SD Pusaka  itu menjadi salah satu daya tarik dalam parade sepeda hias yang diadakan di Kota Tuban - Jawa Timur pada hari Minggu tanggal 10 Agustus 2014. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti oleh para pelajar tingkat Sekolah Dasar.


Parade sepeda hias dipusatkan di alun-alun kota Tuban dengan route mengelilingi kota Tuban. Warga tampak antusias menyaksikan parade hias dengan begitu padatnya jalan raya dan route yang dilalui.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, parade sepeda hias ini tampak lebih meriah dan semarak dengan jumlah peserta yang juga lebih banyak. Kostum yang digunakan oleh peserta juga tampak lebih tertata dan seragam.

Yang menarik, pada parade sepeda hias tahun ini tema budaya nusantara lebih menonjol yang tercermin dari kostum yang dikenakan dan berbagai properti mulai dari aneka tarian, tradisi dan budaya.


Beberapa diantara peserta itu ada yang mengenakan kostum yang bertema Sandur Kalongking, sebuah tradisi dan kesenian yang langka di daerah Tuban.



Tema Sandur ini sangat menarik karena tampilan pesertanya sangat semarak dengan ornamen bendera kertas yang beraneka warna.


 Ada juga peserta yang menggunakan daun lontar atau siwalan sebagai aksesorisnya.




Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar