Tips Hamil

Selasa, 14 April 2015

Batu Berbentuk Mahkota Di Gua Maharani

Mahkota Maharani, begitulah nama bongkahan batu besar itu. Sesuai dengan namanya, batu itu berbentuk seperti mahkota. Sedangkan nama Maharani disematkan karena lokasi batu itu berada di dalam Gua Maharani yang berada di kawasan wisata  Maharani Zoo And Cave  di daerah Paciran - Lamongan, Jawa Timur.


Mahkota Maharani itu merupakan salah satu batu berbentuk unik yang terdapat di dalam Gua Maharani. Batu-batu lainnya ada yang berbentuk bunga , gigi raksasa, pohon beringin dan sebagainya.


Keunikan batu-batu itulah yang menjadi daya tarik destinasi wisata ini. Mereka datang untuk melihat dan membuktikan sendiri kebenaran bentuk batu-batu alami itu. 



              View Video - Gua Maharani

Gua Maharani ini sendiri sangat menarik dan untuk memasukinya dengan menuruni tangga. Setelah memasuki lubang masuk ke dalam gua, terdapat gerbang kecil dengan ornamen yang berbentuk naga di sisi kanan kirinya. Entah apa hubungannya ornamen naga itu dengan Gua Maharani.


Setelah itu panorama alam Gua Maharani yang indah dengan bebatuan stalaktit dan stalakmit pun terbentang di depan mata.  Aneka cahaya dan warna lampu  yang ditata sedemikian rupa semakin menambah pesona keindahannya. 


Wisatawan bisa menelusuri lorong dan relung gua dengan mengikuti petunjuk arah dan tangga berpagar besi. Perlu berhati-hati saat berjalan di tangga itu karena basah akibat tetesan air dari bebatuan gua.



Gua Maharani ini memang tidak besar dan luas seperti Gua Akbar di Kota Tuban. Tetapi
pesona kisah dan keindahannya tak akan mengecewakan Anda. Apalagi berdekatan dengan gua Maharani ini ada Wahana Galeri Batu Permata ( Gem Stone ) yang memiliki aneka koleksi batu-batu alam yang indah dan berharga.


Untuk masuk ke wisata ini ada tiket masuk Rp 35.000 jika masuk ke Maharani Zoo and Cave saja. Tiketnya menjadi Rp 80.000 jika menjadi satu dengan tiket Wisata Bahari Lamongan yang berada di seberang jalan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar