Tips Hamil

Senin, 16 September 2013

Indahnya Bebatuan Unik Di Gua Maharani - Lamongan

Tahukah  Anda ternyata ada bebatuan yang berbentuk menyerupai ggi raksasa, pohon beringin, gada, mahkota, bunga dan sebagainya?

Bila Anda belum tahu dan belum pernah melihat bebatuan dengan beragam bentuk yang unik tersebut, Anda mungkin perlu untuk berkunjung ke Gua Maharani di Lamongan - Jawa Timur.
Di gua yang berada dalam kawasan wisata Zoo dan Gua Maharani ini bisa dijumpai beraneka batu dengan bentuknya yang indah dan unik. Keunikan batu-batu itu seakan menambah daya tarik pesona keindahan lorong dan relung dalam gua ini.

Setelah meniti tangga dan memasuki ruangan dalam gua, kita bisa menjumpai bebatuan stalaktit dan stalakmit yang menarik.

Diantara bebatuan itu memiliki nama tersendiri sesuai dengan bentuknya. Seperti Sela Waringin yang berbentuk seperti pohon beringin, Wojo Yakso yang berbentuk seperti gigi raksasa, Gada Rujak Polo yang berbntuk seperti gada raksasa dan  Mahkota Maharani yang berbentuk seperti mahkota.

Ada juga  Kenikir Gading yang berbentuk seperti bunga Gading dan Sekar Kantil Kembar yang bentuknya seperti dua bunga Kantil.Tata pencahayaan yang artistik menerpa bebatuan itu sehingga semakin memperjelas nuansa keindahannya.

Bebatuan itu terbentuk secara alami selama jutaan tahun lamanya di dalam gua. Beberapa batu diantaranya memantulkan cahaya yang berkilauan laksana kristal.

 Gua Maharani ini sendiri berukuran tidak begitu luas karena hanya dalam satu putaran sejauh sekitar 500 meter saja.

Tetapi dengan keindahan lorong, relung, stalaktit dan stalakmitnya, Gua Maharani ini tentu akan memberi pengalaman wisata yang mengesankan bagi Anda.

Untuk masuk ke kawasan wsiata ini tiket masuknya Rp 30.000 per orang untuk wisata reguler dan Rp 80.000 untuk paket terusan dengan memasuki Wisata Bahari Lamongan yang berada di seberang jalan wisata ini.




Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar