Tips Hamil

Jumat, 06 September 2013

Jejak Perjuangan Sang Dokter Di Museum Brawijaya

Mobil kuno yang berwarna hitam legam itu tampak terpajang di dalam sebuah ruangan. Noda karena karat menghiasi beberapa bagiannya. Tak jauh dari mobol itu terpajang obat-obatan dan peralatan kesehatan. Ada juga foto lama seorang  dokter.

Begitulah gambaran beberapa koleksi yang menarik perhatian saya sasat berkunjung ke Museum Brawijaya di Malang - Jawa Timur.





Di museum ini kita bisa menyimak koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia, baik yang terjadi di Malang atau daerah lainnya di Jawa Timur.

Mobil kuno je3nis sedan  itu merupakan  keluaran pabrik Desoto USA tahun 1941 yang pernah digunakan oleh Kolonel Sungkono, Panglima Divisi I/Jawa Timur pada tahun 1948.

Sedangkan foto lama dengan obat-obatan dan segala peralatan  kesehatan itu  adalah milik  Mayor Dr. Hadiyono , Dokter Kodam VIII Jatim pada tahun 1948 yang telah gugur dalam pertempuran melawan tentara Belanda di daerah Mojokerto - Surabaya.

Pada ruangan lainnya terpajang koleksi uang lama masa Revolusi. Terpajang pula fotro-foto lama yang berkisah tentang heroiknya pertempuran pada masa lampau. 

Beberapa benda yang pernah digunakan oleh Panglima Besar jenderal Soedirman saat memimpin perang gerilya juga bisa dijumpai di museum ini. 

Diantaranya adalah perlengkapan makan dan minum, tempat tidur dari kayu, peta gerilya, bambu runcing dan sebagainya.

Ada juga koleksi berupa aneka senjata pertempuran yang dipajang di dalam etalase. 

Sedangkan untuk koleksi senjata pertempuran yang dipajang di luar etalase diantaranya adalah meriam dan pelontar mortir.

Berkunjung ke museum Brawijaya ini menjadi salah satu bagian dalam menumbuhkan rasa hormat dan kagum kita pada jasa dan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia.




Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================






Tidak ada komentar:

Posting Komentar