Tips Hamil

Kamis, 03 Oktober 2013

Wahana Bajak Laut Di Wisata Bahari Lamongan

Sosok Bajak Laut umumnya dihindari oleh banyak orang, khususnya para nelayan dan pelaut. Namun, untuk Bajak Laut yang ada di Kabupaten Lamongan – Jawa Timur ini rasanya cukup sayang untuk dihindari.
Selain cukup menghibur, perjumpaan dengan bajak laut itu juga bisa menjadi pengalaman yang mengesankan.
Tak hanya bertemu dengan Bajak laut, disana kita juga bisa berkunjung langsung ke sarang Bajak Laut mereka.Ya, begitulah yang bisa kita nikmati di wahana Sarang Bajak Laut yang ada di wisata Bahari Lamongan.





Wahana ini cukup menarik untuk dikunjungi. Bagian luar bangunannya berbentuk kepala bajak laut dengan mulutnya yang menganga sebagai pintu masuk. Selain itu juga terdapat hiasan dua ekor gurita raksasa yang berwarna putih dan beberpa ekor patung anjing laut.
Di bagian depan pintu masuk terdapat ornament berbetnuk perahu bajak laut dengan peti harta karunnya yang berserakan. Sedangkan di bagian belakang pintu masuk terdapat patung yang berbentuk kura-kura raksasa yang bisa bergerak dengan menggunakan mesin.
Sesaat setelah memasuki ruangan Sarang Bajak Laut, terdengar suara yang hiruk – pikuk dari dalam ruangan. Itulah Suara para Bajak Laut yang sedang berpesta, bercengkerama atau bermabuk-mabukkan di dalam sarang mereka.

Mengadopsi gaya Rumah Sakit Hantu , di dalam ruangan ini juga terdapat banyak boneka atau manekin dengan busana aksesoris ,  perlengkapan dan properti  ala Bajak Laut.


 Dengan ditunjang permainan cahaya ,  audio dan sensor gerak, menjadikan para bajak laut seolah hadir dengan segala aktifitasnya yang menarik.

Menyimak beberapa sosok  Bajak Laut itu mengingatkan saya pada karakter  Jack Sparrow dan rekan-rekannya dalam film Trilogi  Pirates Of The Carribean. (  Hohohoho……. ) .



Ketika melewati para Bajak Laut itu,  jangan kaget kalau tiba-tiba Anda dikejutkan oleh suara  yang mencekam atau gerakan Bajak laut secara tiba-tiba mendekati anda. Tentu bisa dibayangkan bagaimana seru dan menariknya suasana di sana.
Yang menarik, menjelang pintu keluar wahana ini terdapat ruangan yang bertema adegan penyiksaan bagi tawanan bajak laut. Banyak pengunjung yang tersenyum simpul atau bahkan  tergelak ketika melewati  boneka para tawanan itu.
Karena dengan ekspresinya yang memelas, tawanan itu berceloteh yang terdengar cukup jenaka  yaitu … Minta Rokok … !  Minta Rokok..... !

1 komentar: