Tips Hamil

Senin, 27 Januari 2014

Pesona Burung Kasuari Di Maharani Zoo Lamongan

Burung Kasuari itu tampak indah dan menarik. Dengan warna hitam pada bulu dan aneka warna di leher dan gelambirnya merupakan perpaduan keindahan yang menawan.

Apalagi dengan tingkahnya yang pesolek karena  burung ini senantiasa membersihkan tubuhnya dengan menggunakan paruhnya menjadikan penampilannya  tampak  mengkilap. 

Kasuari  yang bernama ilmiah  Casuarius casuarius ini   berukuran cukup besar  seperti  ukuran seekor kambing  dewasa. Cukup langka dan hanya bisa dijumpai  di tempat-tempat tertentu . Karena itu , cukup menarik dan mengagumkan  bisa melihat dan menikmati keindahan Kasuari  secara langsung.

Kasuari ini merupakan salah satu daya tarik diantara beberapa jenis satwa yang ada di Wisata Maharani Zoo dan Goa yang berada di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tiket masuk ke Maharani Zoo ini adalah Rp 30.000 per orang.

Untuk jenis satwa burung menempati sarang-sarang yang tersebar di berbagai areanya. Sarang-sarang itu memiliki berbagai bentuk dan bahan menyesuaikan dengan  jumlah , ukuran dan pergerakan burung.

Ada yang ditempatkan dalam sarang yang terlindung dengan jarring  kawat dan ada juga yang ditempatkan dalam ruang terbuka dengan properti penunjangnya.


Melangkahkan kaki berikutnya di dekat Wahana Kuntecky White Tiger terdapat sangkar yang berisi  tiga ekor burung Toucanno atau yang biasa disebut dengan burung Enggang di daerah Kalimantan.


Burung  yang berwarna indah ini juga berukuran cukup besar dengan rentangan sayapnya yang lebar. Kepakan sayapannya di dalam sangkar terdengar seperti hembusan angin yang cukup kencang.

Di sebelah timurnya terdapat sarang burung Red Scarlett yang bentuknya sepintas bentuk dan warnanya seperti burung Nuri., namun dengan ukuran tubuh yang cukup besar. 
Ada tiga ekor burung Red Scarlett disana dengan perpaduan warna merah, biru, kuning dan hijau pada tubuhnya.Sangkar burungnya tampak berbeda karena cukup  luas dan tinggi.Karena  burung jenis ini membutuhkan tempat yang tinggi dan luas untuk bertengger dan bergelayutan.

Sedangkan  tepat di sebelah utara kandang harimau putih terdapat deretan sangkar  yang ukup cukup kecil dengan terpasang kaca bening di bagian depannya.


Di dalam sangkar itu terdapat burung-burung yang saat ini populasinya cukup langka seperti Elang berwarna hitam , Rajawali dan Jalak Bali.

Melanjutkan perjalanan  kemudian menuju ke Lokasi Gua Maharani, tepatnya di dekat kandang Iguana  dan monyet  hitam terdapat kandang yang berisi dua ekor burung Kasuari.


Di seberang kandang Kasuari  terdapat sebuah kolam yang dihuni sekitar 10 ekor burung Pelikan. Burung ini cukup unik  karena  bentuk paruhnya yang besar dan menyerupai kantong di bagian bawahnya.


Tepat di sebelah  kiri kandang burung Pelikan   terdapat sebuah air terjun yang airnya mengalir cukup deras.  Di sekitar air terjun terdapat sekitar 10 ekor burung Flamingo. 




Burung ini juga tampak menarik dengan bentuk kakinya yang kurus dan panjang dengan rona warna merah muda pada tubuhnya. 

Ada juga dua burung Merak Hijau yang ditempatkan di sangkar terbuka di depan wahana Exotic Albino . Di wahana yang berada di dalam ruangan itu terdapat  dua ekor Merak Albino yang berwarna putih yang eksotis dan langka.

1 komentar: