Tips Hamil

Kamis, 16 Januari 2014

Senja Yang Indah Di Pantai Panyuran Tuban

Kabupaten Tuban memiliki daerah yang berada tepat di tepi pantai utara Jawa. Karena itu disana banyak terdapat kawasan pantai dengan berbagai fungsinya. Ada yang menjadi destinasi wisata, bumi perkemahan, kawasan penghijauan pantai dan sebagainya.

Pantai-pantai itu memiliki  panorama yang indah. Berada di sana kita bisa menyaksikan indahnya fajar dan senja pada satu lokasi. 




Salah satunya adalah Pantai Panyuran yang berada di Desa Panyuran , Kecamatan Palang atau sekitar 4 km arah timur dari pusat kota.Pantai panyuran ini memiliki panorama yang masih alami. 

Di kawasan pantai banyak terdapat pohon nyiur atau kelapa yang daunnya seolah melambai-lambai terhembus angin.Sedangkan di pantainya banyak terdapat batu karang yang ukurannya tidak terlalu besar. 

Di batu karang itu tumbuh kerang-kerang yang banyak dicari dan digunakan oleh warga setempat untuk lauk pauk atau umpan untuk memancing ikan.Di kawasan pantai ini bisa dijumpai nelayan dengan berbagai aktifitasnya.


Beberapa tahun yang lalu di pasir pantainya banyak warga setempat yang mencari ‘ Lur ‘ ( cacing laut ) untuk umpan memancing ikan . Lur yang dicari dengan memberi Dedak atau parutan kelapa di sekitar lubang tempat Lur berada itu dijual dengan harga Rp 4000-5000 per wadahnya dengan isi 8-10 ekor Lur.

Namun saat ini aktifitas mencari Lur itu sudah jarang dijumpai karena keberadaan Lur di pantai ini yang sudah semakin langka .



Di pantai Panyuran ini kita bisa menikmati indahnya panorama pantai dengan pesona fajar dan senjanya yang menawan.

Semburat jingga warna tembaga pada bola api dan langit dengan bayangan hitam di sekitarnya laksana Lukisan alam yang bergerak.

Karena pesona keindahannya dan lokasi yang tak jauh dari pusat kota, menjadikan Pantai Panyuran ini sering menjadi lokasi untuk berkemah.

Deretan tenda yang didirikan oleh pelajar atau pengunjung lainnya biasa dijumpai di bawah naungan pepohonan kelapa di kawasan pantai ini. 


Namun untuk berkemah di pantai Panyuran ini tentu membutuhkan nyali dan keberanian tersendiri. 

Pasalnya, tak jauh dari lokasi atau sekitar 10 meter di sebelah selatannya terdapat kompleks makam yang tua dan kuno dengan pohonnya yang besar dan rindang. 

Bagi Anda yang suka berkemah di kawasan pantai, Lokasi Pantai Panyuran ini layak Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.


Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar