Tips Hamil

Rabu, 19 Maret 2014

Indahnya Beriwisata Di Alun-alun Kota Bojonegoro

Ada anggapan bahwa alun-alun adalah wajah depan suatu kota. Karena itu tak mengherankan jika banyak kota dan daerah yang seakan berlomba untuk membenahi dan mempercantik alun-alunnya dengan berbagai fasilitas untuk warganya.



Salah satunya adalah alun-alun di Kota Bojonegoro - Jawa Timur. Sebagai tempat publik, alun-alun ini cukup bagus dan indah. 




Banyak warga yang berkunjung ke pusat kota ini dengan berbagai tujuan. Terlebih pada malah hari minggu atau hari-hari libur nasional lainnya.

Sebenarnya alun-alun kota Bojonegoro tak berbeda dengan alun-alun yang ada di daerah lainnya. Tetapi tentu setiap alun-alun punya kekhasan dan keindahannya masing-masing. Karena itu saya mengajak Anda untuk menikmati keindahan di alun-alun ini.



Saat saya datang ke sana pada sore hari, di sisi timur alun-alun terdapat sekawanan pemuda sedang berkumpul. 


Mereka bercengkerama dengan membawa satwa musang. Ternyata mereka adalah Komunitas Penyayang Musang di Bojonegoro.



Menebarkan pandangan ke sekitar alun-alun yang rindang dengan banyak taman ini tak banyak bangunan yang mencolok. 



Mungkin hanya bangunan Masjid Agung Darussalam Bojonegoro di sisi barat yang menarik perhatian saya. Walau tidak begitu besar bangunannya, tetapi masjid ini cukup indah.





Ketika senja mulai datang, lampu-lampu penerangan pun mulai menyala. Pendar cahayanya semakin menambah keindahan alun-alun.



Apalagi ketika gelapnya malam berpadu dengan pendar lampu warna-warni dari kendaraan becak hias yang banyak disewakan bagi pengunjung alun-alun.



Melangkahkan kaki menyusuri alun-alun ini ada banyak pedagang kaki lima baik yang menggunakan tenda atau lesehan. Beragam dagangan mereka tawarkan mulai dari kuliner, mainan, pakaian, peralatan rumah tangga dan sebagainya.



Ada juga wahana permainan anak-anak berupa semacam istana yang terbuat dari balon. Tak jauh dari istana mainan itu tampak seorang bocah yang sedang asyik dan antusias dalam bermain drum dengan disaksikan oleh ibunya.



Di sisi lainnya ada juga anak-anak yang tampak asyik bermain memancing ikan di kolam air plastik.



Yang menarik, ternyata ada penjual mainan anak-anak berupa boneka dengan karakter Shoimah dan Caesar yang populer dalam acara hiburan di televisi.



Begitulah sisi keindahan di  alun-alun Kota Bojonegoro. Banyak keindahan  yang saya jumpai disana untuk direkam dengan kamera sekaligus belajar fotografi.








1 komentar: