Tips Hamil

Jumat, 21 Februari 2014

Keunikan Relief Tiga Dimensi Di Kelenteng Kwan Sing Bio

Ada banyak pesona keindahan di Kelenteng Kwan Sing Bio di Kota Tuban - Jawa Timur. Tempat peribadatan bagi umat Tri Dharma ini memiliki bangunan yang indah dengan berbagai kisahnya yang menarik. Begitu pula dengan ornamen-ornamen yang menghiasi bangunan kelenteng dan sekitarnya.


Salah satunya adalah ornamen yang berbentuk relief  yang berada di sepanjang jalan  menuju ke Istana Kaisar di sebelah barat kelenteng dekat area parkir. Sepintas, tak ada yang istimewa dengan relief-relief yang ada di kanan-kiri ruas jalan sepanjang sekitar 100 meter ini.

Tetapi jika dicermati, ternyata relief-relief cukup unik karena bernuansa tiga dimensi ( 3D ). Bila Anda mengamatinya, ada kesan seolah relief itu akan senantiasa mengikuti gerak mata dan tubuh Anda.


Di lorong jalan yang pilar-pilarnya berhias ornamen naga dan burung hong  ini pada dindingnya terdapat beberapa ornamen relief yang masing-masing berukuran cukup besar dan panjang.


Relief yang pertama bergambar peta  wilayah negara Indonesia yang berada di sebelah barat.




Sedangkan di sebelah timurnya terdapat relief peta wilayah negara Republik China.


Melangkahkan kaki selanjutnya terdapat relief jumbo juga. relief itu bergambar Candi Borobudur di sebelah barat dan relief Tembok Raksasa di sebelah timur.

Click Nikmatnya Oleh-oleh Khas Tuban

Mungkin hal ini terasa karena begitu halus penggarapan relief itu dengan detailnya yang ekspresif dan natural.


Simak saja pada salah satu bagian relief di Tembok Raksasa ini. Jika Anda memandangi bagian  relief yang sama ini  dengan  bergerak secara perlahan, arah dan prespektif relief ini seakan ikut bergerak dengan selaras mengikuti pandangan mata.

     Cara Jitu dan GRATIS Untuk Promosi Blog / Website 


Foto relief dilihat dari sudut kanan.

Foto relief dilihat dari tengah.


 Foto relief dari sudut kiri.


Karena keindahan dan keunikan  relief-relief itu, banyak pengunjung Kelenteng Kwan Sing Bio yang menggunakannya sebagai latar belakang untuk berfoto ria.


Relief-relief itu sendiri seakan menjadi simbol tentang harmonisnya hubungan yang erat antara dua negara yaitu Indonesia yang menampilkan Candi Borobudur dan Negera China yang menampilkan Tembok Raksasa. Yang pasti, relief-relief itu bisa menjadi salah satu pilihan lokasi foto kenangan untuk bernarsis ria bagi pengunjung  ketika berada di Kelenteng Kwan Sing Bio.





Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar