Tips Hamil

Rabu, 12 Februari 2014

Pesona Keindahan Pantai Bentar Di Probolinggo

Ada banyak destinasi wisata pantai yang indah di Jawa Timur. Salah satunya adalah wisata Pantai Bentar yang berada di daerah  Probolinggo yang berada sekitar 8 km dari pusat kota.


Cukup mudah untuk menuju ke lokasi Pantai Bentar karena  berada di tepi jalan raya utama jalur Probolinggo – Situbondo – Banyuwangi sehingga cukup mudah untuk menuju ke lokasinya.

Tersedia banyak angkutan umum seperti bis atau colt yang menuju kesana.



Pilihannya Anda  bisa berangkat dari terminal bis Bayuangga, pertigaan Jorong atau ertigaan Pangger dengan ongkos sekitar Rp 3000-5000 dengan waktu tempuh perjalanan selama 20 menit.  Sedangkan tiket untuk masuk ke wisata Pantai Bentar adalah Rp 4000 per pengunjung.

Wisata Pantai Bentar berada pada lahan yang sangat luas. Tak jauh dari pos tiket, terdapat sangkar  yang berisi dua ekor burung merak hijau. Burung ini sangat menarik dengan keindahan pada warna dan bentuk tubuhnya.




Melangkahkan kaki berikutnya terdapat kolam buatan. Selain fasilitas gratis berupa permainan anak, i kolam ini juga terdapat fasilitas berbayar seperti becak air yang berbentuk angsa dan kereta mini. 

Ada juga fasilitas permainan fliying fox yang bisa membawa pengunjung meluncur di atas kolam itu. Namun tiket untuk flying untuk sekali jalan  itu cukup mahal yaitu Rp 20.000 untuk lintasannya yang hanya sepanjang  sekitar 60 meter.

Namun beerbeda dengan wisata Pantai Pasir Putih di Situbondo. di wisata ini perairannya sangat dangkal sehingga tak ada  perahu nelayan yang bisa digunakan oleh wisatawan. Speed boat yang ada di perairannya tampak kandas karena air laut yang surut.


Yang Menarik, pada saat hari libur yang ramai di wisata ini biasanya juga bisa dijumpai kesenian tradisional Jaran Bodhag yang bisa disewa dengan tarif Rp 10.000 untuk setiap orang dengan mengelilingi Pantai Bentar ini dalam 1 kali putaran.





Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar