Tips Hamil

Senin, 24 Februari 2014

Koleksi Koes Plus Di Museum Kambang Putih Tuban

Ada yang menarik di Museum Kambang Putih. Museum yang berlokasi di pusat kota Tuban - Jawa Timur ini ternyata juga menyimpan koleksi yang cukup unik karena berkaitan dengan Koes Plus, legenda musik di nusantara.


Koleksi-koleksi itu ada pada ruangan terakhir yang terletak di sebelah kiri pintu masuk museum . Koleksinya ditempatkan dalam etalase kaca dan bingkai kaca.Menyimak memorabilia itu seakan membawa kita bernostalgia pada kebesaran nama Koes Plus dan lagu-lagu karyanya yang senantiasa abadi.


Koes Plus adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara. Grup musik yang terkenal pada era tahun  1970an hingga sekarang ini sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia.



Personel Koes Plus pada awalnya adalah : John Koeswoyo  - (Koesdjono) - Bass Betot,Tonny Koeswoyo  (Koestono) -  Lead Guitar, Yon Koeswoyo  - (Koesjono)  - Vokal, Rhythm Guitar, Yoek Koeswoyo ( ( Koesrojo)   - Vokal, Bass Guitar dan Nomo Koeswoyo  - (Koesnomo)  - Drum.



Di ruangan itu kita bisa menjumpai beberapa koleksi tentang Koes Plus seperti kaset album Koes Plus Volume 01, Volume 02, Volume 05, Volume 08 hingga Volume 11 ; piringan hitam, poster  serta foto seluruh personel band legendaris tersebut dari masa ke masa. Bahkan ada pula foto-foto personel Koes Plus lengkap dengan tanda tangan aslinya.



     Cara Jitu dan GRATIS Untuk Promosi Blog / Website 



Jumlah koleksi tentang Koes Plus  yang dipajang di museum milik pemerintah itu memang belum banyak karena  tak lebih dari 50 buah. Menurut Pak Suparno, petugas museum Kambang Putih, benda-benda  tersebut  merupakan dokumen pribadi dari Yayasan Jiwa Nusantara, serta sumbangan dari fans Koes Plus di Tuban



Cara Menambah Follower Twitter 

Koleksi lainnya berupa  piringan hitam album Koes Plus seperti album Koes Plus Volume lima, Volume 10 atau Big 4 Hits . Selain itu masih ada beberapa lagi koleksi pirigan hitam lainnya.


Karena merupakan koleksi titipan, benda-benda itu akan dipindah lagi setelah museum Koes Bersaudara/Plus selesai dibangun oleh Yayasan Jiwa Nusantara. Tetapi walau wacana pendirian Museum Koes Plus itu sudah lama digulirkan, tetapi  kapan bangunan museum  itu bisa terrealisasi masih belum bisa diketahui.


Ide dibangunnya museum Koes Plus itu tentu patut diapresiasi dan diwujudkan entah bagaimanapun caranya. Karena  band yang terbentuk pada 1969 , tersebut berasal dari kota Tuban. Grup yang berasal dari Kelurahan Sendangharjo -Tuban, Jawa Timur dan merupakan alumnus SMK Negeri 1 Tuban.



Sambil menanti terwujudnya museum Koes Plus di Tuban itu, keberadaan memorabilia Koes Plus menjadi penambah daya tarik Museum Kambang Putih ini. 





Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar