Tips Hamil

Kamis, 27 Maret 2014

Indahnya Panorama Siluet Di Pantai Boom Tuban

Pantai Boom adalah salah satu wisata unggulan di Kota Tuban - Jawa Timur. Banyak yang berpendapat bahwa pantai ini memiliki panorama alam yang indah.


Apalagi bagi para fotografer atau mereka yang sedang belajar tentang fotografi, Pantai Boom ini laksana surga yang tiada habisnya untuk diabadikan keindahannya.




Wisata ini berlokasi di pusat kota Tuban atau sekitar 200 meter dari alun-alun. Tiket masuknya Rp 1.500 per orang. Gerbang berbentuk kapal seolah menyapa kedatangan para pengunjungya. 



Berada di pantai ini kita bisa menikmati keindahan panorama pantai  kala fajar dan senja dalam satu lokasi tanpa terhalang oleh gunung, bukit, bangunan dan sebagainya.



Bayangan hitam dari berbagai benda di sekitarnya seperti perahu, nelayan, pengunjung, pepohonan dan yang lainnya yang berpadu dengan semburat warna tembaga sang surya semakin menambah keindahan itu. Bagai sebuah lukisan raksasa yang tiada bertepi. 



Saat yang tepat untuk menikmati dan merekam keindahan kala fajar itu adalah sekitar jam 5 pagi. Usahakan datang kesana jangan di atas jam 5 karena begitu luasnya kawasan ini.



Dengan datang lebih awal, Anda bisa bersiap dan lebih nyaman untuk mendapatkan foto-foto siluet yang indah dan lebih banyak.


Berbeda halnya jika Anda terlambat datang, bisa dipastikan usaha hunting foto Anda akan terasa kurang nyaman karena berpacu dengan matahari yang semakin meninggi dan menghilangkan semburat warna tembaganya.


Lokasi pertama yang bisa dituju adalah di dekat sumber air tawar. Bentuk bangunan pelindung sumber air tawar itu bisa menjadi pemanis foto siluet anda. Begitu pula dengan perahu-perahu nelayan dengan berbagai aktifitas nelayannya di sana. 



Anda juga bisa turun ke pasir pantainya untuk mendapatkan angle pemotretan yang berbeda karena pantai ini cukup dangkal dan  memiliki ombak yang tenang.



Lokasi yang berikutnya adalah kawasan hutan cemara di bagian tengah. Kalau di  lokasi yang ini Anda bisa memadukan siluet foto aktifitas nelayan dengan perahunya dengan pepohonan cemara dan dedaunannya yang melambai-lambai.


Pengunjung yang berjalan atau bercanda ria di sekitar taman ini juga tak kalah menariknya untuk diabadikan dalam bentuk siluet.


Menuju ke lokasi yang lainnya adalah di deretan gazebo di bagian mendekati ujung pelabuhan. Bayangan hitam bangunan gazebo-gazebo dan orang-orang yang ada di sana itu juga menarik perhatian saya.



Begitu pula dengan gazebo-gazebo yang ada di bagian ujung pelabuhan mempunyai keindahan tersendiri. Terlebih dengan adanya banyak pengunjung yang memancing di sana, bisa menjadi banyak pilihan untuk mendapatkan foto-foto siluet yang indah.



Begitulah kisah ketika berburu foto-foto siluet kala fajar di pantai Boom Tuban. Bila Anda berada di sana dan kebetulan juga memotret panorama kala fajar, bisa dipastikan tak akan pernah ada foto yang sama antara foto karya pemotret yang satu dengan yang lainnya.  


Karena begitu dinamis perubahan panorama alam dan aktifitas di Pantai Boom seiring bergulirnya sang waktu.







1 komentar: