Tips Hamil

Senin, 31 Maret 2014

Tips Memanfaatkan Foto-foto Perjalanan Wisata

Menjadi pelaku dan penikmat perjalananan wisata tentu sangat menyenangkan. Selain bisa rehat sejenak dari penatnya aktifitas kerja, juga bisa menambah wawasan dalam banyak hal tentang lokasi dan informasi wisata di berbagai daerah.



Selain itu juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mereka yang jeli memanfaatkan hal itu untuk menjadi uang. 


Caranya adalah dengan membuat tulisan atau artikel tentan perjalanan wisata itu baik dalam bentuk artikel di media cetak, blog , foto dan sebagainya.

  
Ada juga yang menuangkannya dalam bentuk liputan video untuk media televisi.
 

Sudah menjadi kebiasaan saat berwisata itu kita tak lupa untuk mengabadikan hal-hal yang menarik yang kita jumpai di tempat wisata. Baik dengan menggunakan gadget kamera handphone, kamera digital dan sebagainya.

 

Tetapi sayang, mungkin kita hanya menggunakan kesempatan dan peralatan itu hanya untuk bernarsis ria. Padahal foto-foto wisata  yang bagus  itu potensial  untuk diolah lebih lanjut dan bisa mendatangkan rezeki.
 

Salah satunya adalah dengan mengolah foto-foto  dan menguploadnya menjadi video di Youtube. Sama seperti iklan Google lainnya, untuk video-video pilihan dan disetujui di Youtube juga bisa menjadi pundi-pundi Dollars bagi yang menguploadnya.


Caranya juga mudah :

1.Buat email di Gmail dan login di youtube.com

2.Klik menu Upload dan pilih menu Buat Slide show / Slide foto


3.Upload file2 foto wisata Anda dan setting peralihan fotonya dalam waktu 10 detik. Usahakan untuk menguploadnya secara runtut dan kronologis agar video wisata Anda bisa bersambung dengan harmonis  seperti sebuah cerita.

4. Lengkapi dengan informasi dan teks pada slide show sesuai dengan selera.


 5. Lengkapi dengan musik / audio yang disediakan secara gratis oleh Youtube di Pustaka Audio. Jangan menggunakan audio lainnya yang berhak cipta karena Anda akan dimintai dokumentasi pembelian licensi atau hak cipta penggunaan konten audio itu saat pengajuan monetisasi video.


6. Setelah membuat sekitar 5 video slide show , baru ajukan permohonan ke Youtube untuk monetisasi video.

7. Jika video slide show Anda sudah disetujui permohonan monetisasi dan dipasangi iklan oleh Youtube, segera share video wisata Anda melalui akun jejaring sosial.



8.Usahakan untuk mengupload foto-foto wisata dengan kualitas gambar yang indah , baik dan tajam, ya.Karena dengan foto-foto yang bagus dan editing yang cukup baik dan tertata, saya rasa Youtube akan segera menghubungi Anda untuk memonetisasi video-video Anda. 

  

Pengalaman saya baru membuat 4 video slide show sudah dihubungi dan ditawari oleh Youtube untuk memonetisasi video wisata saya. Dan tak berapa lama pun iklan-iklan sudah tayang di video yang saya upload.


9. Anda tak perlu berkecil hati mengupload video di Youtube dalam bentuk slide show. Karena selain diperbolehkan dan difasilitasi oleh Youtube, menurut saya lebih baik dan mudah untuk upload slide show berupa foto-foto yang bagus dan tertata dengan baik daripada upload video tetapi kualitasnya gambar dan pengolahannya yang asal-asalan.



      Click : Tips dan Panduan Lengkap Cepat Hamil

Bagaimana, ternyata cukup mudah dan menarik, Kan ?





Karena itu, segera buat dan upload file-file foto perjalanan wisata Anda di Youtube dan jadikan sebagai penghasilan tambahan yang menyenangkan.





4 komentar:

  1. menarik nih, patut dicoba... :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. sudah dicoba om, tp baru 1 video... hohoho
      https://www.youtube.com/watch?v=txOentmc_fM

      Hapus
  3. Usahakan utk saluran ( channel youtube fokus 1 tema aja n jangan campur2 dengan videomu lainnya dgn tema yg berbeda biar bisa segera diapprove oleh Youtube utk monetisasi

    BalasHapus