Tips Hamil

Selasa, 20 Mei 2014

Kisah Batu GajahYang Legendaris di Tuban

Ada sebuah kisah legendaris tentang batu di daerah Tuban - Jawa Timur. Tentu bukan batu biasa karena batu itu mempunyai bentuk dan nama yang unik. 


Watu Gajah adalah sebutan untuk sekumpulan batu besar yang berada di sebuah lahan yang sangat luas di desa Watu Gajah Kecamatan Semanding , sekitar 6 km arah selatan dari pusat kota.



Sesuai dengan namanya yang berarti Batu Gajah, bebatuan itu bila diamati secara sepintas memang berbentuk seperti gajah dalam berbagai sikapnya.Yang menarik, impresi gajah pada batu itu seolah lengkap dengan telinganya yang lebar, mata dan belalai.



Pada musim kemarau, bentuk sosok gajah pada batu itu semakin terlihat jelas. Sebaliknya pada musim hujan , bentuknya tersamarkan oleh lebatnya semak-belukar dan tanaman pertanian milik warga setempat.



 
Yang menarik, di bawah dan sekitar lokasi Watu Gajah ini terdapat gua yang entah apakah sudah ada orang yang berani masuk dan menelusuri lorong-lorong di dalam gua. 


 
Sayang, lubang gua itu tertutup oleh lebatnya semak-belukar sehingga sangat berbahaya bagi pengunjung Watu Gajah yag belum mengenal medan dan lokasi di sana.



Konon, Watu Gajah itu tercipta dari kutukan Sunan Bejagung pada sekawanan pasukan gajah dari sebuah kerajaan pada masa lampau yang hendak menyerang Sunan Bejagung.



Lokasi makam Sunan Bejagung itu berjarak sekitar 300 meter di sebelah utara Watu Gajah.

                 View Video - Watu Gajah

Terlepas dari legenda itu, keberadaan Watu Gajah ini menjadi kisah yang menarik dan legendaris di daerah yang berjulukan sebagai Bumi Ronggolawe ini.

 



Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        




www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar