Tips Hamil

Jumat, 09 Mei 2014

Parade Bunga Yang Indah dan Meriah di Surabaya

Selain Parade Budaya, ada hal yang menarik lainnya dalam kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke 721 tahun. Hal itu adalah adanya Parade Budaya yang dilaksanakan bersamaan dengan acara Parade Budaya belum lama.



Aneka ragam jenis dan warna bunga menjadi bentuk yang indah dan mengagumkan dalam menghiasi kendaraan hias dalam parade bunga itu. Jalanan kota Surabaya seolah menjadi taman bunga yang berjalan saat itu.



Kendaraan hias itu ada yang berbentuk aneka satwa, taman bunga, abstrak dan sebagainya. Ada pula yang merupakan kendaraan hias sebagai panggung untuk memainkan peralatan musik tradisional.


Berbagai perlengkapan dan ornamen semakin menambah indah dan semaraknya parade bunga itu. 


Yang menarik, dalam kendaraan hias itu ada peserta yang mengenakan busana tradisional, busana adat, busana ala tokoh pewayangan dan yang lainnya. 



Ada pula peserta dari manca negara yang membawa bendera negaranya dan mengenakan busana khas negara masing-masing.
 

Tak kalah indahnya adalah penampilan peserta dari sebuah Mall ( pusat perbelanjaan ) besar di Surabaya. Peserta ini menampilkan kendaraan hias dengan ukuran yang cukup besar dan panjang.Begitu pula dengan banyaknya jumlah dan jenis bunga yang menghiasinya.


Dengan bentuk taman bunga dan boneka besar, di kendaraan hias tersebut terdapat beberapa pria tampan dan seorang wanita cantik yang berdiri dengan mengenakan gaun yang terbuat dari rangkaian bunga.
 

Tetapi sayang sekali, ketika peserta parade Budaya dan Bunga ini baru saja diberangkatkan setengahnya, tampak mendung yang sangat tebal menaungi kota Surabaya. Tak berapa lama kemudian hujan pun turun dengan derasnya.


Akibatnya, peserta parade Bunga itu harus rela berbasah ria karena guyuran air hujan. Beberapa diantaranya harus melinidungi dirinya dengan menggunakan payung.  


Penonton pun terpaksa menyaksikan jalannya parade yang sangat indah dan semarak ini dari kejauhan dengan berlindung di gedung-gedung, toko, dan sebagainya.
 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar