Tips Hamil

Kamis, 22 Mei 2014

Koleksi Ratusan Laba-laba di Rumah Serangga, Lamongan


Bagi sebagian orang,  Laba-laba merupakan hewan yang cukup menyeramkan. Apalagi bagi mereka yang fobia pada laba-laba.  Tetapi ternyata laba-laba ternyata juga bisa menjadi koleksi dan daya tarik bagi wisatawan.



Seperti halnya yang ada di kawasan Wisata Bahari Lamongan ( WBL ) - Jawa Timur.Di wisata yang lokasinya berhadapan dengan wisata Gua Maharani ini terdapat wahana Insectarium atau Rumah Serangga. 
 

Sesuai dengan namanya, wahana itu menampilkan koleksi berupa aneka satwa serangga seperti laba-laba , kupu-kupu, kumbang dan sebagainya.


 

Wahana Rumah Serangga ini cukup menarik. Dari bagian luar, wahana ini berbentuk seperti tubuh serangga. Setelah masuk dan melangkahkan kaki melewati semacam terowongan sebagai pintu masuknya, tampaklah ruangan yang menampilkan koleksi aneka serangga itu.




Koleksi-koleksi itu ditempatkan dalam bingkai kayu dan kaca yang ditata sedemikian rupa sesuai dengan jenisnya. Ada koleksi aneka jenis dan warna kupu-kupu yang diperoleh dari berbagai daerah di nusantara dan negara-negara lainnya.



Kupu-kupu dalam berbagai ukuran itu tampak indah sekali. Mulai dari yang berwana biru tosca, batik, hitam putih dan sebagainya. Koleksi lainnya berupa serangga kumbang mulai dari ukuran yang terkecil hingga terbesar.


Melihat bentuk kumbang-kumbang itu dari dekat dan detail mengingatkan saya pada bentuk dan sosok monster dalam film-film yang bertema robot ala Power Rangers. 



Wahana rumah serangga ini sendiri ternyata menuju ke lokasi berikutnya yang tak kalah indahnya yaitu sebuah gua. Sayang karena ada ornamen berupa tirai dari rantai-rantai plastik, menjadikan lokasi gua itu seolah tersembunyi.Sedangkan pintu masuk gua itu berjarak sekitar 20 meter.


Sehingga tak heran jika setelah menyimak aneka koleksi kupu-kupu dan serangga itu, banyak pengunjung yang langsung keluar dari Rumah Serangga karena tidak tahu tentang lokasi Gua yang indah dan tersembunyi itu.





Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com








Tidak ada komentar:

Posting Komentar