Tips Hamil

Selasa, 13 Mei 2014

Sejuta Keindahan Di Gua Yang Tersembunyi , Lamongan

Menyebut tentang nama Lamongan, mungkin akan membawa benak Anda tertuju pada destinasi wisata Gua Maharani yang sangat indah dan terkenal dengan berbagai kisahnya. Walau tidak begitu besar, tetapi Gua Maharani memiliki aneka jenis dan bentuk bebatuan yang indah.


Selain Gua Maharani, sebenarnya ada gua lainnya yang juga tak kalah menarik dan indahnya. Sayang, gua yang satu ini tidak banyak yang tahu dan mengunjunginya karena lokasinya yang tersembunyi dan terkesan tersamar.

 

Saya sendiri sebenarnya sudah sering berkunjung ke lokasi dimana terdapat gua ini. Tetapi karena tidak tahu tentang keberadaan gua itu, akhirnya baru bisa masuk ke dalam gua itu belum lama ini. Sungguh tak menyangka, ternyata ada keindahan yang menawan ada di gua itu.



Gua yang saya sendiri belum tahu namanya ini berada di dalam kawasan Bahari Lamongan ( WBL ) yang lokasinya berseberangan dengan Goa Maharani and Zoo. Tak ada papan nama atau petunjuk tentang Gua itu karena lokasinya ada di dalam Wahana Insectarium ( Rumah Serangga ).



Karena tak ada informasi apapun tentang petunjuk Gua itu, akibatnya tentu banyak yang tidak tahu dan mengunjunginya. 



Mungkin hanya pengunjung wahana Insectarium ini saja yang beruntung bisa tahu tentang gua itu dengan catatan mereka mau melangkahkan kaki melewati semacam tirai dari rantai plastik karena lubang masuk ke gua itu ada berjarak beberapa meter dibalik tirai.



Menyusuri di dalam relung gua cukup menarik. Apalagi dengan tata pencahayaan lampu yang artistik. Apalagi dengan adanya sungai di dalam gua yang seolah semakin melengkapi keindahannya.


Memang, gua ini alami tetapi sudah banyak dilakukan penambahan ornamen dan batu-batu buatan dari semen.Bagi mereka yang tidak jeli, tentu akan susah untuk membedakan antara mana batu yang alami dan batu buatan.


Sebagai gua yang sudah ada sejak lama, tentu terasa ada nuansa horor ala Dunia Lain di sana. Terlebih suasananya yang terasa cukup sunyi dan senyap.Terlepas dari  nuansa horor itu, yang pasti berkunjung ke gua ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan saat berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan.





Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar