Tips Hamil

Rabu, 11 Maret 2015

Kisah Arjuna Dalam Pameran Lukisan Legenda Cinta Nusantara


Ada yang menarik di galeri seni House of Sampoerna - Surabaya. Di galeri itu pada beberapa waktu lalu diadakan pameran lukisan yang bertema Legenda Cinta Nusantara. Sesuai dengan temanya, lukisan-lukisan dalam pameran itu menampilkan berbagai kisah dan romantika percintaan yang ada di nusantara.



Menariknya, lukisan itu ditampilan dalam tampilan dan bentuk yang modern dalam bingkai ide dan kreatifitas pelukisnya. Karena itu, tak heran jika ada lukisan yang bertema Arjuna mencari cinta tidak menampilkan tokoh Arjuna dalam bentuk wayang.


Tetapi Arjuna dalam sosok manusia yang sedang kasmaran dengan membawa anak panah dan setangkai bunga mawar. Sedangkan pada punggungnya terdapat tato bergambar lambang Playboy.


Beberapa pelukis yang tampil dalam kegiatan ini adalah dari Brush 7+ yang terdiri dari Arifin Yasonas, Fitrajaya Nusananta, Ghany Leo, Hendrikus David, Jono Sugiartono, Ponk-Q, Syis Paindow dan Tomy Faisal Alim.



Berbagai teknik lukisan digunakan oleh mereka seperti cat minyak, bolpoin, acrylic hingga mix media. Ada 25 lukisan dalam pameran itu. Sedangkan untuk judul lukisannya diantaranya adalah  Eternal Love ( The Legend of Rara Mendut - Syis Paindow ), Looking for Love ( The Legend of Arjuna - Syis Paindow ), Cinta Terlarang Sangkuriang - Arifin Yasonas, Semar, Putri Duyung dan sebagainya.


Untuk pameran lukisan ini tentu membutuhkan waktu untuk berfikir sejenak agar bisa mengetahui apa dan bagaimana ide dan kreatifitas yang ingin disampaikan oleh pelukisnya.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar