Tips Hamil

Jumat, 06 Maret 2015

Pantai Pasir Putih Yang Indah dan Fenomenal di Tuban


Ada destinasi wisata baru yang saat ini menjadi perbincangan banyak orang di Tuban. Wisata itu bernama Pantai Pasir Putih yang berada di daerah Remen, Kecamatan Jenu dan berjarak sekitar 10 km arah barat dari pusat kota Tuban. Lokasinya dekat dan bersebelahan dengan pabrik Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI)yang sangat luas.



Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dan bersih. Hal ini berbeda dengan pasir di kawasan pantai lainnya di Tuban yang pada umumnya berwarna keruh dan bercampur dengan lumpur.


Untuk menuju ke lokasi Pantai Pasir Putih ini  cukup mudah karena mudah dijangkau dengan melewati ladang dan perkampungan. 


Tak ada tiket masuk , tetapi hanya dipungut uang parkir kendaraan. 


Baik susasana dalam perjalanan atau di kawasan lokasi wisata ini memang cukup menarik. Pepohonan yang besar dan rindang seolah menyapa saat tiba di sana. 


Begitu pula dengan deretan pohon cemara yang daun-daunnya tampak senantiasa melambai seolah menyapa para wisatawan yang datang ke sana.


Selain pasir pantainya yang tampak putih bersih, tekstur pantainya juga menarik karena seperti pulau dengan air laut di bagian tengahnya.Kita pun bisa berjalan menyusuri sepanjang pasir pantai  itu.


Sayang, di sana belum ada papan larangan bagi wisatawan untuk tidak bermain-main dengan pasir di air lautnya karena dikhawatirkan lautnya cukup dalam dan berarus kuat yang sangat berbahaya bagi keselamatan pengunjung.




Keasrian dan kebersihan alam pantai ini juga semoga bisa tetap terjaga. Jangan sampai keberadaan deretan tenda plastik yang ada di kawasan hutan cemaranya justru menjadi perusak keindahan yang ada di sana termasuk pula sampah-sampahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar