Tips Hamil

Minggu, 08 Maret 2015

Sejuta Warna Keindahan di Taman Pelangi Yogyakarta


Ada banyak destinasi wisata yang menarik di daerah Yogyakarta. Rasanya tak cukup waktu sehari untuk mengunjungi aneka destinasi wisata itu. Salah satunya adalah wisata Taman Pelangi yang berlokasi di halaman luar kawasan wisata sejarah Monumen Jogja Kembali ( Monjali ).


Tiket untuk masuk ke wisata ini Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk hari libur dan akhir pekan.


Sesuai dengan namanya, di wisata ini kita bisa menyaksikan keindahan pelangi. Tetapi pelangi yang dimaksudkan bukan dalam arti sesungguhnya melainkan pelangi dalam aneka warnanya. Warna pelangi itu ditampilkan dalam aneka bentuk dan warna lampion yang indah dan artistik.


Lampion-lampion itu ditempatkan dalam berbagai lokasi dan diganti secara berkala mengikuti tematiknya. Ada yang berbentuk satwa, tanaman, karakter tokoh kartun, tokoh terkenal, bangunan terkenal dan sebagainya. 


Saat saya berkunjung ke sana, ada lampion yang berbentuk burung rajawali, penguin, ikan, udang, naga, Winnie The Pooh, Angry Bird, Mickey  Mouse, Doraemon, Sponge Bob, dan bentuk-bentuk yang indah dan artistik lainnya.



Dengan dipasangi cukup banyak lampu di bagian dalamnya, saat senja menjelang hingga malam hari, keindahan lampion itu semakin tampak. Terlebih penggarapan lampion itu juga cukup rapi, halus dan detail. Tentu saja lampion-lampion itu menjadi tujuan utama untuk berfoto ria di sana oleh pengunjung.




Selain aneka lampion, di Taman Pelangi ini juga ada sarana hiburan dan permainan lainnya. 


Ada becak dengan lampu hiasnya, arena permainan air, rumah hantu, stand kuliner, stand souvenir  dan sebagainya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar