Tips Hamil

Rabu, 04 Maret 2015

Serunya Kisah Ali Baba di Istana Boneka Lamongan

Boneka ternyata tak hanya menarik bagi anak-anak dan wanita saja. Tetapi juga bagi kaum pria. Apalagi jika boneka itu menampilkan rangkaian kisah dengan penataan perlengkapan dan warna yang indah.



Begitulah gambaran yan bisa kita jumpat di wahana Istana Boneka yang ada di kawasan Wisata Bahari Lamongan . Wahana ini tampak mencolok karena dari kejauhan bentuk bangunannya tampak megah berupa istana dengan kubah-kubahnya yang berwarna emas.


Pada bagian depan wahana ini terdapat ornamen-ornamen yang bernuansa kawasan Timur Tengah. Ada gulungan karpet aneka warna, gentong, pikulan dan sebagainya. Setelah itu memasuki ruangan tunggu untuk antri tiga kereta yang akan membawa wisatawan berkeliling ruangan dalam wahananya.Satu kereta hanya muat antara 5-6 orang saja.


Dengan berjalan otomatis dan berjarak dengan kereta-kereta di belakangnya, wisatawan bisa menikmati sajian kisah Aladin melalui media boneka yang ada di sisi kanan dan kiri yang dilewati oleh kereta.


Boneka-boneka itu menampilkan kisah tentang Ali Baba dalam bentuk panggung boneka dalam beberapa fragmen sejak Ali Baba ditangkap oleh sekawanan penjahat hingga para penjahat itu sadar akan perbuatannya dan akhirnya mereka bergembira bersama. 


Boneka-boneka itu bergerak secara mekanis dan otomatis saat kereta bergerak melewatinya lengkap dengan gerakan, suara dan cahaya lampunya yang beraneka warna.


Tak sampai waktu lima menit, berkeliling dengan kereta itu pun kembali ke tempat terakhirnya. Walaupun singkat , tapi atraksi boneka-boneka itu memberi kenangan dan keindahan tersendiri saat berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar