Tips Hamil

Jumat, 20 Desember 2013

Kembali Ke Alam Di Taman Flora Surabaya

Ada banyak kawasan hijau berupa taman di Kota Surabaya - Jawa Timur. Salah satunya adalah Taman Flora. Taman ini bagaikan oase di tengah padatnya Kota Pahlawan ini yang lokasinya tak jauh dari Terminal Bratang Surabaya. 




Di Taman Flora yang untuk masuk tidak dipungut biaya ini terdapat beberapa taman dengan kolamnya yang asri. Rimbunnya pepohonan besar yang rindang dan berbagai jenis tanaman lainnya laksana Payung alami yang mengesankan. 





Selain itu juga terdapat kubah raksasa yang didalamnya dihuni berbagai jenis burung dan juga sangkar berisi beberapa ekor rusa. 


Banyak pengunjung dengan anak-anak kecilnya yang memberi makan rusa-rusa itu dengan sayuran berupa wortel atau kacang panjang yang dijual oleh pedagang di lokasi dengan harga Rp 1000 per ikat.



Ada juga pengunjung yang memberi pakan pada pada ikan-ikan di dalam kolam atau bermain outbond di taman Flora yang seluas 2,5 hektar itu. 


Karena suasana dan pemandangannya yang asri itu, Taman Flora sering menjadi lokasi foto Pre Wedding atau sekedar berlatih para fotografer.Di Taman Flora ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-fi dan perpustakaan. 


Banyak warga yang menggunakan taman ini untuk berbagai aktifitas baik ilmu pengetahuan, sosial, kesehatan, pendidikan, kesenian dan sebagainya.

Saat saya berada di sana , saya menjumpai beberapa mahasiswi dari  Universitas Airlangga yang mengadakan layanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dengan menggelar lesehan.  Selain terdapat aneka tanaman, di taman ini juga terdapat aneka seni istalasi dengan memanfaatkan benda-benda yang sudah tidak digunakan lagi.  



Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner khas Surabaya, di halaman luar  taman ini juga ada penjual kuliner Semanggi yang harganya Rp 6000 per bungkus. Rasanya cukup nikmat walau terasa agak aneh juga.



 Baca : Nikmatnya Kuliner Semanggi Di Surabaya 


Ada juga penjual keong atau Kelomang dengan cangkangnya yang diberi aneka warna dan gambar yang menarik.


Taman Flora ini sendiri beberapa bulan yang lalu menjadi perhatian publik terkait dengan sengketa perebutan status kepemilikan lahannya antara pihak pemerintah daerah dengan pihak swasta mengingat lokasinya yang sangat strategis di tengah kota Surabaya. 


 




1 komentar:

  1. cocok nih untuk alternatif rekreasi keluarga
    thanks infonya sob...

    BalasHapus