Tips Hamil

Senin, 09 Februari 2015

Menikmati Senja Kelabu Di Pantai Boom Tuban


Ada sebuah lokasi di daerah Tuban - Jawa Timur yang seolah tidak ada bosannya untuk dikunjungi. Lokasi itu adalah wisata Pantai Boom Tuban. Wisata ini menyajikan pesona keindahan wisata pantai dalam kawasan yang sangat luas. 



Rindang dan asrinya pepohonan cemara di sana dengan daun-daunnya yan melambai memberi keindahan tersendiri. Ada juga aktifitas nelayan dengan perahu-perahu tradisionalnya. 


Belum lagi dengan semburat warna tembaga kala fajar atau senja yang bisa kita nikmati secara leluasa dalam satu lokasi tanpa terhalang oleh bangunan tinggi dan besar.



Wisata Pantai Boom ini berlokasi di tengah kota atau berjarak sekitar 200 meter arah utara dari alun-alun Kota Tuban. Tiket masuknya cukup murah Rp 1.500 per orang. Pintu gerbangnya berbentuk layar dengan anjungan yang menyerupai kapal. Pengunjung bisa naik ke atas anjungan itu dan menyimak panorama wisata Pantai Boom dari ketinggian.




Di area tamannya ada fasilitas bermain untuk anak-anak dan air mancur di boulevard bagian tengahnya.Saat fajar dan senja adalah saat yang indah untuk menikmati panorama alam Pantai Boom. Ada nuansa romantisme di sana.Tetapi sayang, untuk musim penghujan seperti saat ini panorama fajar atau senja di sana tampak kelabu karena terhalang oleh mendung.



View Video - Menanti Senja 

Di sisi barat juga sepi dari perahu-perahu yang bersandar. Entah kenapa , saat ini para nelayan seolah kompak untuk menyandarkan perahu-perahunya di sisi timur pantai.




View Video - Mata Dewa Di Pantai Boom

Selain keindahan panoramanya, Pantai Boom ini juga menarik untuk dikunjungi karena kisah sejarahnya sebagai pelabuhan besar masa kerajaan-kerajaan besar di pulau Jawa pada masa lampau seperi kerajaan Sriwijaya, Majapahit dan sebagainya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar