Tips Hamil

Kamis, 26 Februari 2015

Pengalaman Seru Bertemu Dengan Bajak Laut


Mendengar nama tentang bajak laut , tentu terbayang pada sekawanan orang yang melakukan tindakan kejahatan di laut dengan menyerang perahu atau kapal yang memuat barang-barang berharga.Banyak yang berharap agar tidak bertemu dan berhadapan dengan para bajak laut itu.



Tetapi berbeda halnya dengan bajak laut yang ada di daerah Lamongan - Jawa Timur ini. Banyak orang yang justru  ingin bertemu dan menyaksikan bagaimana dan apa saja yang dilakukan oleh bajak laut itu. Bahkan tak jarang malah berfoto ria dengan mereka.


Kapal yang pecah, kotak-kotak kayu yang berisi harta benda berharga hasil rampasan bajak laut itu tampak berserakan di bagian depan. Beberapa anggota bajak laut itu tetap berjaga mengawasinya.Mereka tampak tidak terusik dengan kehadiran banyak orang baru di sekitarnya.


Begitulah gambaran yang ada dalam wahana Sarang Bajak Laut. Wahana ini berada di kawasan wisata Bahari Lamongan . Tak ada tiket masuk ke wahana ini karena merupakan fasilitas untuk tiket terusan bagi wisatawan.



Sesuai dengan namanya, wahana ini menampilkan aksi bajak laut dengan media boneka dan aneka perlengkapannya. Boneka-boneka itu bisa bergerak dan bersuara jika ada orang yang mendekatinya atau melewatinya karena menggunakan sensor gerak.


Tentu terasa mengagetkan karena gerakan itu secara tiba-tiba. Terlebih dengan penataan cahaya di dalam ruangan-ruangannya yang cenderung gelap dan samar-samar saat mesin sensor tidak menyala.
 

            View Video - Bajak Laut Part 3

Di bagian depan wahana ini berupa pintu masuk semacam gua dengan bentuk kepala bajak laut. Setelah memasukinya, wisatawan akan melihat serangkaian aksi bajak laut itu mulai dari mengemudikan kendali kapal, pesta minuman keras, suasana di dalam ruangan meriam, dek, tempat tawanan dan sebagainya.


Yang menarik dan lucu, saat menjelang akhir perjalanan ada aksi lucu dari seorang tawanan yang tampak menggerakkan terali sel besinya sambil berkata berkali-kali pada wisatawan , " Pak , tolong belikan Es Botol "




Tentu aksi konyol itu mengundang tawa yang berderai dari wisatawan dan soleah menjadi bagian kenangan indah di wahana Sarang Bajak Laut ini. 


Berhadapan dengan wahana Sarang bajak Laut ini ada wahana Rumah Serangga dengan terdapat patung buaya yang misterius di dalam guanya yang luas dan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar