Tips Hamil

Rabu, 18 Februari 2015

Pagoda Sembilan Lantai Yang Megah Di Kelenteng Kwan Sing Bio


Ada banyak hal yang menarik di kelenteng Kwan Sing Bio yang berada di Kota Tuban - Jawa Timur. Tempat ibadah umat Tri Darma ini memiliki beberapa bangunan yang indah dengan berbagai kisahnya yang menarik. 


Selain itu, kelenteng yang dibangun untuk menghormati Dewa Kwan Kong itu juga berrencana membangun kawasan wisata religi Pagoda Sembilan Lantai yang sangat megah dan fantastis. Rencana itu bisa disimak dengan adanya maket Pagoda Sembilan Lantai itu yang ditempatkan dalam ruangan aula di bagian tengah kelenteng. 


Maket itu ditempatkan dalam kotak kaca dengan skala 1 : 200. Lokasinya tepat di sisi utara yang berseberangan dengan lokasi Kelenteng Kwan Sing Bio . Yang membuat benak saya berdecak kagum setelah menyimak maket itu adalah mega proyek itu sepertinya akan dibangun dengan menguruk kawasan pantai di sana.


Sangat luas sekali lahan yang dibutuhkan dan entah berapa banyak dana dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pembangunannya.  Dalam maket itu ditampilkan Pagoda Sembilan Lantai itu berada di lokasi yang paling menjorok dalam kawasan itu.


Selain itu juga ada dua bangunan pagoda lainnya yang berukuran lebih kecil yang seolah sebagai bangunan pengawal Pagoda Sembilan lantai. Di sekitar pagoda ini terdapat sekitar ratusan bangunan gazebo dan bangunan lainnya.

 
Ornamen air mancur dan aneka pohon dan tanaman hijau menghiasi di sekitarnya. Di sisi barat juga ada kolam renang.  


Yang menarik juga, di sana juga akan dibangun patung Dewi Kwan Im dan  patung harimau penjaga yang cukup besar dan berwarna emas.



Mengingat sangat luasnya lahan pantai yang akan digunakan untuk pembangunan kawasan Pagoda Sembilan Lantai itu , tentu hal itu tidak mudah karena membutuhkan banyak biaya dan proses perijinan  dari berbagai dinas dan instansi yang terkait . 


Dan tentu juga terkait pula dengan berbagai dampak yang akan ditimbulkannya. Entah kapan proyek itu bisa terlaksana.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar