Tips Hamil

Jumat, 06 Februari 2015

Suasana Seram Menyusuri Gua Akbar Tuban


Menyusuri gua tentu bisa terbayang tentang indahnya panorama alam yang terhampar di bawah tanah dengan aneka bentuk lorong, relung , stalaktit dan stalakmitnya. Selain itu,  tentu juga bisa terbayang bagaimana seramnya suasana di dalam gua. 



Apalagi jika menyusuri dalam gua itu dilakukan oleh seorang diri. Hal itulah yang saya rasakan saat berkunjung ke wisata Gua Akbar Tuban , kemarin siang. 



Entah kenapa, saat itu tak ada pengunjung lainnya yang tampak berwisata dan masuk ke dalam gua Akbar yang berlokasi di belakang Pasar Baru Tuban - Jawa Timur ini.

  
Suasana seram segera menyapa saat langkah kaki mulai memasuki lorong dan relung gua. Walaupun ada beberapa lampu penerangan di sekitar dalam gua, tetapi tetap saja tidak mampu menghilangkan nuansa dan suasana seram itu. 


 Suara air yang menetes dari bebatuan dan jatuh ke sungai buatan atau lantai gua seakan terasa mendebarkan jantung. Belum lagi dengan lembabnya di dalam gua dengan suara gemiricitnya kelelawar yang bergantungan atau berterbangan di dalam gua. Suasana ala dunia lain pun sangat terasa sekali.


Dalam hati saya selalu berdoa dan ingat pada Sang Kuasa dengan tak lupa saya juga berdoa agar makhluk-makhluk astral yang ada di dalam Gua Akbar tidak mengganggu saya dan tetap damai dalam dunianya masing-masing. Entah ada berapa ratus atau bahkan ribuan makhluk gaib yang ada di dalam Gua Akbar itu. 


Walau secara fisik mereka tidak tampak, tetapi nuansa kehadiran mereka sangat terasa di sekitar  dan mengawasi gerak-gerak saya. Dengan hal seperti itu, saya tidak heran jika ada pengunjung yang kosong fikirannya bisa mengalami trance atau kerasukan saat berkunjung ke Gua Akbar ini.


Untuk menghalau perasaan kosong itu, saya berusaha aktif untuk mengabadikan panorama keindahan di dalam gua. Walaupun dalam foto-foto itu tampak cukup terang suasananya, tetapi sebenarnya keadaan di dalam gua cukup gelap. Entahlah, mungkin karena kecanggihan alat pada kamera digital yang menjadikan foto-foto itu tampak terang. 


Setelah menyusuri gua Akbar yang panjang lorongnya ada sekitar 1 km itu, ada perasaan lega setelah melihat lubang besar sebagai jalan keluar dari dalam Gua. 



Saya merasa lega karena akhirnya selesai sudah uji nyali ala Dunia Lain yang saya alami di dalam gua Akbar ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar