Tips Hamil

Jumat, 06 Februari 2015

Relief Tembok Raksasa Di Kelenteng Kwan Sing Bio


Relief bergambar Tembok Raksasa itu cukup unik dan menarik. Selain ukurannya yang cukup besar, juga bernuansa tiga dimensi ( 3 D ). Keunikan relief jenis ini adalah kemana pun arah kita bergerak , relief itu seolah mengikuti pergerakan pandangan mata kita. 



Banyak umat dan pengunjung Kelenteng Kwan Sing Bio yang tidak melewatkan diri untuk berfoto ria dengan latar belakang relief unik itu. 


Melihat hasil foto-fotonya, tentu banyak yang tidak menyangka jika latar belakang foto itu menggunakan relief tiga dimensi.



Relief Tembok Raksasa dengan nuansa tiga dimensi bisa dijumpai di kawasan Kelenteng Kwan Sing Bio di kota Tuban - Jawa Timur. Relief itu berada di lorong masuk sisi barat kelenteng yang menuju ke halaman belakang dimana terdapat dapur umum dan istana kaisar yang indah dan megah. 



Relief Tembok Raksasa berada di sisi timur dengan ukuran sekitar 5 x 10 meter. Yang menarik dari relief ini adalah pada sisi pojok bawah sisi utaranya yang terdapat gambar selasar masuk ke Tembok Raksasa yang tampak begitu hidup dan realis.


Sedangkan di sisi baratnya juga terdapat relief tiga dimensi dengan gambar candi Borobudur. Relief Candi Borobudur ini juga berukuran sama dengan nunasa keindahan yang sama . Kemana pun Anda bergerak saat menyimak relief tiga dimensi itu, kesan yang timbul adalah seolah relief tiga dimensi itu akan mengikuti pergerakan pandangan mata Anda.


Dari menikmati keunikan relief-relief tiga dimensi itu, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju ke bangunan panggung kesenian yang dikenal dengan nama Istana Kaisar dengan Taman Naga yang indah dan megah.  


1 komentar: