Tips Hamil

Senin, 25 November 2013

Tips Menayangkan Iklan Cost Per Mile di Blog

Ada banyak cara yang bisa digunakan oleh Blogger untuk mendapatkan  penghasilan tambahan  dalam beraktifas blogging. Salah satunya adalah dengan menampilkan iklan jenis Cost Per Mile ( CPM ) di blog . 


Iklan jenis ini memberikan komisi dalam nominal tertentu untuk setiap 1000 tayangan iklan di blog yang tampil secara Pop Up atau membuka jendela baru.

Sebenarnya iklan ini sangat menguntungkan karena Blogger hanya perlu memasang kode atau widget yang telah disediakan oleh situsnya di blog. Blogger tak perlu bersusah payah untuk mengklik satu persatu iklan seperti halnya dalam iklan Paid To Click ( PTC ).

Tetapi sayang,  karena pada kenyataannya banyak kelemahan yang dapat kita rasakan dalam menggunakan iklan ala CPM itu.






Dalam hal ini adalah sangat kecilnya hasil yang bisa diperoleh oleh blogger.  Hal ini saya salami setelah menggunakan iklan CPM itu pada blog saya dalam beberapa waktu. Diantara penyedia iklan CPM itu adalah Adf.ly dan Adfoc.us.


Sesuai dengan ketentuannya, adf.ly menjanjikan memberi komisi senilai $5 untuk setiap 10.000 penayangan iklannya di di situs anggotanya.   Setelah mendaftar dan menayangkan iklannya, ternyata nilai komisi untuk setiap pengunjung yang mengklik link pada blog hanya bernilai US $ 0,000000 sekian. Nilai komisinya berbeda dan ergantung dari asal negara pengunjung blog.

Walau pengunjung blog saya cukup banyak karena dibantu promo dari Vivalog, ternyata setelah bergabung lebih dari 3 minggu di adf.ly, ternyata komisi yang saya dapatkan baru mencapai US $ 0,2.

 
Begitu pula setelah saya mengganti iklan CPM dari adf.ly dengan iklan CPM dari adfoc.us.
Sebenarnya tawaran komisi yang diberikan oleh adfuc.us cukup menarik dan lebih rasional daripada yang diberikan oleh adf.ly.



Karena adfoc.us memberikan komisi US $ 6,5 untuk setiap 1000 impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung.

Tetapi ternyata, dalam rentang waktu yang hampir sama, komisi yang saya dapatkan untuk setiap klik impresi iklannya juga tak jauh berbeda. Karena untuk komisi setiap klik impresi iklannya hanya berkisar US $ 0,00005.Bila dalam waktu 3 minggu saja saya baru bisa mendapatkan komisi US $ 0,2 , tentu bisa dibayangkan berapa banyak komisi yang saya dapatkan dalam sebulannya.


  
Walau dari data statistik pada panel di dua akun saya itu juga  menunjukkan banyak  pengunjung di blog saya, ternyata ada banyak klik impresi iklan yang tidak bernilai alias 0. Hal ini karena iklan CPM  yang tampil pada saat itu adalah iklan yang bukan dari merchants, tetap iklan promo dari adfoc.us atau adf.ly.Saya pun segera  berhenti dan tidak menampilkan lagi iklan CPM dari adf.ly dan adfoc.us. Sebagai gantinya, saya menggunakan iklan dari PopAds. ( Langsung Klik link itu untuk menuju ke situsnya )

   
Menurut saya iklan CPM dari PopAds ini lebih baik dari dua iklan CPM yang saya gunakan sebelumnya. Karena dengan rentang waktu yang lebih singkat, saya bisa mendapatkan komisi yang lebih banyak. Untuk minimum pay outnya juga hanya US $ 5.
   

Iklan CPM yang tampil ala  PopAds  ini juga berbeda dengan iklan CPM lainnya karena iklan tampil dengan tidak berada pada halaman depan situs yang dibuka.  Tetapi iklan tayang dengan membuka jendela baru di belakang situs yang dibuka sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung situs. Saya sendiri dalam waku yang tak lama sudah memperoleh komisi senilai $10 yang langsung ditransfer melalui akun Pay Pal saya dalam waktu 24 jam secara otomatis setelah melakuan penarikan di akun PopAds


Begitulah pengalaman saya dalam menggunakan iklan CPM. Semoga bisa menjadi petimbangan bagi blogger lainnya dalam memilih layanan iklan CPM untuk memonetize blognya.Kesimpulannya adalah akan lebih produktif dan menghasilkan komisi lebih banyak dengan bergabung di PopAds  daripada di iklan CPM lainnya.
Nah, bagi Anda yang ingin bisa mendapatkan penghasilan dollar lewat situs dan blog, segera saja bergabung dan mendaftar di PopAds  secara gratis dan mudah  dengan mengunjungi situsnya di link di bawah ini.



Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





=============================
 ====================


Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :


6 komentar:

  1. Saya sudah lama juga bermain adf.ly tapi hasilnya tak seberapa. Karena sampai sekarang penghasilannya masih $0.9, tapi saya tetap tak mencabut iklannya.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Terima kasih gan informasinya... Saya mau langsung coba deh. Salam Sukses gan

    BalasHapus
  4. Trims ats kunjungan n segera gabung ya.

    Salam sukses juga untuk Anda bersama PopAds.

    BalasHapus
  5. mas..kalau iklam CPM di barengi sama google adsense bisa ga ya? aq pernah denger kalu google adsense tidak boleh di campur dengan CPM

    BalasHapus
  6. Gak boleh digabung, Sista.

    Adsense Googlenya bisa dibanned nih

    BalasHapus