Tips Hamil

Rabu, 04 Februari 2015

Pantai Cemara Yang Asri Dan Romantis Di Tuban

Memasuki kota Tuban - Jawa Timur dari arah jalur utama Semarang - Surabaya, di kawasan Pantai Utara tampak terbentang hamparan pemandangan yang asri dan sejuk. Panorama itu tercipta dari banyaknya pohon cemara yang ditanam dan tumbuh di tepi pantai.


Salah satu kawasan itu dikenal dengan nama Pantai Cemara yang menjadi salah satu alternatif wisata pantai di Tuban. Wisata ini setiap harinya banyak didatangi oleh wisatawan tanpa ada tiket masuk, kecuali pada hari-hari libur.


Sungguh menarik berada di bawah naungan pepohonan cemara itu. Hembusan angin yang lembut tapi sejuk memberikan kesegaran tersendiri. Belum lagi dengan lambaian dedaunan pohon cemara karena tertiup angin seolah memberikan suasana yang romantis. Terlebih bagi mereka yang datang ke sana bersama pasangan atau kekasihnya.



Dari naungan pepohonan cemara itu kita bisa menikmati panorama pantai utara dan aktifitas nelayannya. Dari kejauhan tampak pantai itu seolah terdiri dari tiga warna yaitu krem, biru toscha dan hijau.

Sayang, karena tidak termasuk dalam kategori laut dalam, air laut di pantai ini tampak sangat keruh sekali karena bercampur dengan pasir dan lumpur. Tak banyak binatang laut yang menarik yang bisa dijumpai di sana. Keadaan ini berbeda pada puluhan tahun silam ketika pantai ini dulu  dikenal dengan nama Pantai Tasikharjo. Kala itu di kawasan pantainya masih bisa dijumpai banyak satwa laut dengan berbagai bentuknya.


Sayang pula, walau memiliki panorama alam yang indah, wisata pantai Cemara ini tampaknya masih belum dikelola secara baik oleh pemerintah daerah setempat. Tak banyak fasilitas publik yang memadai ada dan dibangun di sana. Yang tampak adalah warung-warung dan tempat istirahat sederhana.

Tak jauh di sisi timur Pantai Cemara ini terdapat bangunan terminal baru Tuban dengan wisata Pantai Tuban di dalamnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar