Tips Hamil

Minggu, 20 Juli 2014

Indahnya Miniatur Kapal dan Perahu Tradisional Di Lamongan

Ada banyak ragam jenis kapal dan perahu tradisional di nusantara. Begitu pula dengan bentuk dan ukurannya. Masing-masing kapal dan perahu itu memiliki ciri khas dan nama yang menyesuaikan dengan daerah asalnya.


Berkaitan dengan hal ini, di daerah Lamongan - Jawa Timur ada sebuah galeri yang menyimpan koleksi berupa aneka jenis dan bentuk kapal dan perahu tradisional itu. Galeri itu merupakan salah satu wahana yang berada di dalam kawasan Wisata Bahari Lamongan .


Tak ada tiket masuk bagi pengunjung untuk memasuki wahana ini karena sudah termasuk dalam harga tiket terusan. Memasuki di dalam ruangannya tampak aneka warna cahaya penerangan yang tertata dengan indahnya.


Di sana kita bisa menjumpai aneka jenis perahu dan kapal tradisional itu. Mulai dari ukuran yang cukup kecil hingga ukuran yang cukup besar.



Yang menarik, di sana juga ada miniatur kapal tradisional masa Kerajaan Majapahit dan Kerajaan Sriwijaya yang merupakan kerajaan yang besar di nusantara pada masa lampau. 
 

Miniatur yang terbuat dari kayu dan berukuran panjang sekitar 1 meter lebih  itu berbentuk klasik dengan ornamen dan detail yang cukup rumit.Ada pula miniatur kapal tradisional dari negara lain seperti China, Inggris, Vietnam, Laos dan sebagainya.


Di ruangan ini juga terdapat ornamen yang menyerupai bagian depan sebuah kapal. Pengunjung bisa naik ke ornamen itu dan berfoto ria dengan bergaya seperti sedang berada di kapal.


Lokasi wahana ini berdekatan dengan wahana Istana Boneka yang juga tak kalah menariknya karena menampilkan kisah Ali Baba.


 






1 komentar:

  1. Ayoo ikutan lomba blog dari Porta VIVA & Daihatsu, Hadiahnya keliling Sulawesi dan Menyelam di Wakatobi Gratisss...Caranya cukup mudah hanya dengan me-review atau menceritakan kembali. Selengkapnya disini http://bit.ly/Terios7Wonder

    BalasHapus