Tips Hamil

Selasa, 01 Juli 2014

Indahnya Berwisata di Alun-alun Kota Tuban


Berwisata itu tidak harus ke tempat yang jauh dan membutuhkan biaya yang sangat banyak. Alun-alun sebagai pusat kota ternyata juga bisa menjadi alternatif berwisata yang murah dan meriah.


Hal ini karena biasanya di setiap kota seperti saling berlomba untuk mempercantik alun-alun sebagai sarana hiburan bagi warga dengan berbagai aktifitas publiknya. Apalagi jika di sekitar alun-alun itu juga terdapat destinasi wisata yang tak kalah menariknya.



Seperti halnya alun-alun yang ada di kota Tuban - Jawa Timur. Alun-alun ini merupakan salah satu alun-alun yang indah di nusantara. Selain lahannya sangat luas, juga bersih , rapi dan asri dengan taman dan pepohonannya.


Di alun-alun inilah terdapat monumen Kuda Ronggolawe yang menjadi Land Mark Kota Tuban. Walau ukurannya tidak terlalu besar, tetapi monumen yang terbuat dari perunggu itu sangat indah karena bentuknya yang proporsional dan ekspresif.


Berseberangan dengan monumen Kuda Ronggolawe ini terdapat gedung Kantor Bupati Tuban yang indah dan megah dengan arsitektur bernuansa Jawa.



Sedangkan untuk destinasi wisata yang menarik di sekitar alun-alun adalah :

1. Masjid Agung Tuban


2. Makam Sunan Bonang


3. Museum Kambang Putih


4. Pantai Boom Tuban

View Video - Pantai Boom

Di sekitar alun-alun Tuban juga banyak terdapat penjual minuman Es Dawet Siwalan yang nikmat dan khas. Anda bisa mencoba menikmatinya dengan harga Rp 3.000 per gelas.


Biasanya juga ada penjual Kue Dumbek yang juga nikmat dan khas. Kue dengan bentuk yang menarik ini dijual dengan harga Rp 1000 - Rp 1500 per satuan.

View Video - Kue Dumbek

Cara Jitu dan GRATIS Untuk Promosi Blog / Website 



Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar