Tips Hamil

Kamis, 31 Juli 2014

Suasana Pantai Boom Tuban Di Hari Lebaran

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan saat hari Lebaran. Di antaranya adalah dengan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di berbagai daerah. Salah satunya adalah dengan berwisata di Pantai Boom.



Wisata ini berlokasi di Kota Tuban - Jawa Timur dan berjarak sekitar 200 meter arah utara dari alun-alun Kota Tuban.Tiket masuknya per orang Rp 2.200 dan sudah termasuk dana sumbangan untuk Palang Merah Indonesia ( PMI ).

 Wisata ini cukup menarik untuk dikunjungi setelah dilakukan pembangunan dan pembenahan secara total pada beberapa tahun yang lalu. Seiring dengan dibenahinya wisata itu, semakin bertambah pula jumlah pengunjungnya.



Begitu pula saat Lebaran tahun ini dimana Pantai Boom menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kota Tuban. Banyak wisatawan dari berbagai daerah datang ke Pantai Boom baik secara sendiri, bersama pasangan atau dengan keluarga besarnya.


Di bagian depan Pantai Boom terdapat gerbang dengan bentuk kapal di bagian atasnya. Pengunjung bisa naik ke atas kapal itu dan melihat panorama wisata Pantai Boom dari ketinggian.



Di dalam kawasannya terdapat deretan hutan cemara.Ada juga plasa dan air mancur di bagian tengahnya. Berbagai sarana permainan anak-anak ada di sekitarnya.Yang menarik, ada dinding panel yang bergambar relief tentang kisah Sunan Bonang, salah satu dari Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa pada masa lampau.



Pada sisi timur dan baratnya terdapat perahu-perahu tradisional dengan aktifitas para nelayannya. Bila pada fajar dan senja hari, keberadaan perahu-perahu tradisional dan para nelayan itu menjadi panorama siluet yang sangat indah.


Sedangkan di bagian tengah hingga ujung wisata ini terdapat deretan gazebo untuk beristirahat sambil menikmati keindahan wisata Pantai Boom. Banyak juga wisatawan yang datang ke Pantai Boom untuk memancing. Dan tentu saja untuk berfoto ria mengabadikan sejuta kenangan indah di sana. 


Jangan lupa untuk menyempatkan diri menikmati keindahan alun-alun Kota Tuban dan keindahan Masjid Agung Tuban yang letaknya tak jauh dari Pantai Boom.


View Video - Masjid Agung Tuban 

Di belakang Masjid Agung Tuban ini terdapat Makam Sunan Bonang yang menjadi destinasi wisata religi Wali Songo.


Ada juga Museum Kambang Putih yang menyimpan koleksi berupa aneka benda kuno dan bersejarah.

 View Video - Museum Kambang Putih 
 Cara Jitu dan GRATIS Untuk Promosi Blog / Website 



Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

 


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar