Tips Hamil

Kamis, 24 Juli 2014

MIniatur Masjid Agung Yang Indah Di Kota Tuban

Ornamen berupa miniatur Masjid Agung Tuban itu sangat indah sekali. Banyak orang yang berdecak kagum saat melihatnya. 


Hal ini karena bentuk, warna dan penampilan miniatur itu mirip dengan bentuk asli Masjid Agung Tuban dan yang berbeda hanya dari segi ukurannya saja.


Apalagi kehadirannya saat malam hari dengan tata cahaya yang artistik semakin menambah pesonanya.


Karena keindahannya itulah, miniatur Masjid Agung Tuban itu menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk berfoto ria dan mengabadikan keindahannya.



Miniatur Masjid Agung itu merupakan salah satu ornamen hias yang ditampilkan oleh peserta Pawai Tongklek yang diadakan di Kota Tuban pada tanggal 21 Juli 2014 sebagai kegiatan tahunan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. 


Pawai Tongklek ini dilakukan oleh peserta dengan mengelilingi kota Tuban sambil membawa dan memainkan berbagai peralatan musik tradisional. 


Sebagai penyemarak suasana, mereka ada yang membawa beragam bentuk ornamen hias dengan aneka kostum dan perlengkapannya yang menarik.



Selain miniatur Masjid Agung, ada pula ornamen hias lainnya yang berbentuk miniatur Istana Boneka dengan bentuk dan detail yang indah dan mengagumkan.


Sebagian peserta lainnya tampil dengan pakaian dan peralatan musik yang biasa digunakan dalam kegiatan Tongklek atau di daeah lainnya biasa dikenal dengan nama kesenian Patrol.




Yang menarik, ada juga peserta yang mengenakan kostum hantu yang seram seperti hantu Pocong dan Kuntilanak.

 

Tetapi ada juga peserta tongklek yang tampil aneh dan terkesan apa adanya tanpa ada disertai konsep kreatifitas yang jelas.


Keberadaan kegiatan Pawai Tongklek yang juga dilombakan ini mendapat antusias positif dari warga Kota Tuban yang memadati jalan raya yang dilalui oleh pawai ini.


 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar