Tips Hamil

Selasa, 22 Juli 2014

Seramnya Penampakan Kuntilanak Dan Pocong Di Tuban

Bertemu dengan hantu pocong atau kuntilanak terasa sangat menyeramkan. Tentu bisa dibayangkan bagaimana seramnya bila hantu-hantu itu menampakkan sosoknya secara bersamaan dengan jumlah yang banyak.


Harum bau yang biasa digunakan untuk jenazah pun terasa semerbak yang menimbulkan suasana mistis.Tak hanya bergentayangan saja, hantu-hantu itu juga membawa dan memainkan berbagai peralatan musik tradisional yang meramaikan suasana di Kota Tuban - Jawa Timur.


Begitulah suasana yang ditampilkan oleh salah satu peserta dari pawai Tongklek yang diadakan di kota Ronggolawe ini pada malam hingga dini hari tanggal 21 Juli 2014.



Cukup menarik ide yang ditampilkan oleh peserta yang menamakan dirinya Ndoro Action dari daerah Bandung Rejo ini. Para pemuda itu mengenakan kostum yang berwarna serba putih dan biasa digunakan oleh hantu kuntilanak dan pocong.

 Kreatifnya, karena tak ada wig, kuntilanak itu mengenakan rambut panjang yang palsu dan terbuat dari tali rafia. Untuk make up mereka menggunakan bedak yang cukup tebal, lipstik dan penghitam mata.


Sedangkan peralatan musik yang mereka mainkan berupa kentongan, drum air , gong dan sebagainya.Untuk peralatan musik yang cukup besar itu ada yang dipikul oleh dua orang dengan satu orang lainnya sebagai penabuhnya. 



Tentu bisa dibayangkan bagaimana mereka di satu sisi harus berkonsentrasi memainkan musiknya. Sedangkan di sisi lainnya, mereka harus tetap berjalan dengan mengenakan pakaian yang cukup ribet itu.  


 




1 komentar: