Tips Hamil

Sabtu, 19 Juli 2014

Komunitas Sepeda Kuno Yang Unik Di Surabaya


Ada banyak komunitas penggemar kegiatan bersepeda di nusantara. Tetapi untuk komunitas yang satu ini cukup unik dan berbeda. Hal ini karena komunitas ini khusus bagi mereka yang suka dan gemar dengan sepeda kuno dan sepeda unik lainnya.Komunitas itu bernama Paguyuban Sepeda Kuno Arek Surabaya ( PASKAS ) yang merupakan salah satu dari komunitas serupa yang ada di berbagai daerah lainnya.



Cukup unik menyimak kegiatan komunitas ini. Keunikan itu terlihat dari aneka jenis sepeda kuno yang mereka gunakan. Mulai dari sepeda kuno yang masih banyak dijumpai, juga ada anggota yang memiliki sepeda kuno dengan merek dan jenis yang langka. Beberapa merek sepeda langka itu diantaranya adalah Simplek, Hartok, Philips, Pongres, Hima, Gazelle dan sebagainya. 


Sepeda-sepeda kuno itu ada yang masih berwujud seperti aslinya. Tetapi banyak juga anggota yang menambah dengan aksesoris dan ornamen-ornamen lainnya.Bahkan ada juga anggota yang memiliki sepeda unik karena kerangka dan ornamennya menggunakan  bahan dari bambu.


Seolah mengimbangi penampilan sepedanya yang unik, anggota Komunitas ini juga banyak yang mengenakan kostum yang tak kalah uniknya menyesuaikan dengan tema sepedanya dan kegiatan yang sedang diikuti.

 
Ada anggota yang mengenakan kostum tentara dengan seragam doreng lengkap dengan ranting dan daun-daunnya yang biasa digunakan untuk kamuflase.Ada pula anggota yang merupakan penggemar Bung Karno dan senantiasa memajang foto-foto Bung Karno di sepedanya.

   
Setiap minggu, Komunitas PASKAS yang dibentuk sejak tahun 1994  ini biasa berkumpul di beberapa lokasi publik seperti Balai Kota Surabaya,  Taman Bungkul, Monumen Tugu Pahlawan dan sebagainya. 


Bila ada kegiatan parade budaya, karnaval dan lainnya yang diadakan di kota ini, PASKAS bisa dipastikan selalu mengikutinya. 



 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar