Tips Hamil

Rabu, 02 Juli 2014

Indahnya Mutiara Alam Yang Terlantar Di Tuban


Adanya tempat-tempat wisata alam yang indah tentu bisa menjadi berkah bagi suatu daerah. Selain bisa menjadi daya tarik wisata , potensi wisata alam itu bila dikelola secara baik juga bisa menambah perekonomian bagi warga di sekitarnya.



Tetapi hal itu terasa tidak berlaku bagi daerah Tuban - Jawa Timur. Di daerah yang berjulukan sebagai Bumi Ronggolawe itu di satu sisi memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan menarik. 

 

Tetapi di sisi lainnya, banyak dari wisata alam itu yang masih terlantar dan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat. Walau sudah ke sekian kalinya berganti pimpinan daerah , Entah apa dan kenapa sebabnya, hingga saat ini pihak-pihak terkait belum tergerak untuk membenahi dan membangunnya potensi wisata alam itu.



Di Tuban mungkin hanya ada destinasi wisata yang sudah dikelola secara baik oleh pemerintah Kabupaten Tuban yaitu wisata Goa Akbar dan Pantai Boom Tuban. Untuk wisata lainnya masih belum terdengar kiprah dan peranan pemerintah dalam pengelolaannya.



Jangan heran jika Anda berkunjung ke Tuban, Anda tak akan menjumpai satu pun banner, reklame, neon box atau media-media promosi lainnya yang berisi informasi dan promosi potensi wisata-wisata alam di Tuban.


Mereka mungki bisa berpendapat karena belum adanya dana untuk pembenahan dan pembangunan wisata itu, kurang potensinya wisata alam itu, kurang menarik dan alasan lainnya. Tetapi seharusnya mereka juga bisa bercermin dari wisata Pantai Tanjung Kodok di Lamongan.


Pada awalnya juga kurang menarik dan biasa saja. Tetapi berkat sentuhan kreatifitas dalam membangun dan membenahi serta usaha keras untuk mempromosikannya, sudah beberapa tahun terakhir ini Pantai Tanjung Kodok telah berubah menjadi Wisata Bahari Lamongan yang banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. 




Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata alam yang terlantar dan belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Tuban :

1. Air Terjun Nglirip


2. Air Terjun Banyu Langse



3. Watu Ondo






   4. Pantai Kelapa


5. Pantai Tasikharjo

=========



Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar