Tips Hamil

Senin, 14 Juli 2014

Senja Yang Romantis Di Pantai Boom Tuban

Sungguh beruntung warga di daerah Tuban - Jawa Timur. Mereka memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang indah. Salah satunya adalah wisata Pantai Boom yang berada di pusat kota Tuban dan berjarak sekitar 200 meter dari alun-alun.


Wisata ini memiliki panorama pantai yang sangat menawan. Berada di sana, kita bisa menyimak keindahan fajar dan senja dalam satu lokasi. Laksana bentangan kanvas alam dengan segala keindahannya.



Tiket masuk Pantai Boom ini hanya sekitar Rp 2.000 per orang. Pada bagian depannya memiliki gerbang yang berbentuk kapal. Pengunjung bisa naik ke kapal itu dan menyimak panorama pantai Boom ini dari ketinggian.



Wisata ini mulai buka jam 07.00 - 21.00. Walau begitu, ada banyak pengunjung yang sudah datang sebelum jam buka karena mereka ingin menyaksikan indahnya fajar di pantai ini.


Begitu pula saat menjelang senja hari tatkala Sang Surya mulai bergerak secara perlahan kembali ke peraduannya. Kilau dan semburat warna tembaga yang berpadu dengan warna putih,biru, kuning pada  langit serta bayangan hitam benda-benda di sekitarnya memberi nuansa romantisme tersendiri.


Tak heran jika banyak fotografer, pasangan kekasih atau keluarga yang berfoto ria mengabadikan keindahan senja di sana. Beberapa pengunjung lainnya juga tampak asyik bercengkerama di tepi dermaga dan deretan gazebo.Di sisi lain, para pemancing ikan dengan sabar juga seolah larut dalam keindahan senja itu sembari menunggu hasil ikan dari memancingnya. 


Ada banyak kisah yang menarik di Pantai Boom ini karena merupakan pelabuhan kuno dan bersejarah pada masa lampau. Di sana juga terdapat sumber air  yang unik karena berasa tawar walau berada di tepi pantai. 


Bahkan dulu sebelum wisata ini dibenahi dan dibangun, sumber air tawar itu benar-benar berada di pantai dan baru bisa digunakan airnya saat laut sedang surut.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar