Tips Hamil

Selasa, 29 Juli 2014

Kemasan Rokok Sampoerna Yang Kuno Dan Langka

Kemasan rokok itu tampak unik dan berbeda. Desainnya cukup sederhana dan kuno yang hanya menggunakan tiga warna yaitu merah, biru dan hijau. Pada sisi depannya ada gambar dua badut yang membawa bendera tengah berakrobat dengan membentuk formasi huruf A. Sedangkan pada sisi lainnya ada gambar tiga tangan dengan jari telunjuk yang menunjuk ke arah yang berbeda.



Yang menarik, di kemasan rokok itu juga terdapat tulisan dengan ejaan lama yaitu Rokok Sampoerna - Model Tjap Tangan Tiga. Terisi 25 Bidjie. Tentu ada banyak di antara kita yang belum pernah tahu tentang kemasan rokok itu, kecuali bagi mereka generasi yang kini telah berusia paruh baya atau lanjut usia.. 


Hal ini karena rokok yang menggunakan kemasan itu merupakan produksi pada masa lampau yang sudah sejak lama tidak diproduksi lagi. Siapa sangka, jika kemasan rokok yang sederhana itu merupakan salah satu kemasan produk rokok yang mengawali kebesaran nama raksasa industri  rokok Sampoerna di nusantara.



Kemasan rokok Sampoerna yang klasik itu merupakan salah satu koleksi yang ditampilkan di House of Sampoerna di kota Surabaya - Jawa Timur. Koleksi itu berada di ruangan ketiga di bangunan yang juga dikenal dengan nama Museum Sampoerna ini.


Ada banyak kemasan rokok kuno lainnya produksi industri rokok Sampoerna dari masa ke masa di sana. Di bagian lainnya terpajang roko dengan merek Istana Presiden, Istana Wakil Presiden, KOSTRAD dan sebagainya. 


Tentu rokok-rokok dengan merek dan kemasan yang khusus dan  terbatas itu hanya ada di institusi yang tercantum namanya dan tidak dijual di pasaran.Selain kemasan rokok kuno, sebaliknya kemasan rokok dengan desain yang modern dan kreatif juga bisa dijumpai disana.



Tak kalah menariknya, ada juga koleksi berupa mesin cetak kemasan kuno bermerek Heidelberg yang dalam keadaan utuh dan terawat dengan baik. Mesin cetak kuno itu dilengkapi dengan aneka peralatan dan perlengkapan seperti tinta, kertas kemasan, plat cetakan dan sebagainya.


Berhadapan dengan koleksi mesin cetak kuno itu terdapat koleksi berupa memorabilia Marching Band Sampoerna yang fenomenal dan legendaris.




Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar