Tips Hamil

Sabtu, 21 Juni 2014

Berburu Souvenir Di Kota Bangkalan , Madura

Berkunjung ke suatu daerah, terasa kurang lengkap jika tidak membeli oleh-oleh dari kota itu. Baik oleh-oleh yang berupa kuliner, souvenir dan sebagainya. Begitu pula jika berkunjung ke Kota Bangkalan di Pulau Madura yang merupakan daerah paling dekat dengan Surabaya.


Ada hal yang menarik jika berkunjung kota Bangkalan. Di sana banyak terdapat toko atau kios yang menjual oleh-oleh. Ada beberapa oleh-oleh berupa souvenir yang menarik perhatian saya saat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.




Ada souvenir yang berupa boneka mini dengan karakter wanita yang mengenakan busana khas Madura. Selain itu ada juga boneka karakter Pak Sakerah, sosok pria Madura dengan pakaian dan kumisnya yang khas.


Souvenir lainnya berupa pecut atau cambuk dengan warna-warnanya yang mencolok. Ada pula souvenir berupa celurit, senjata khas Madura. Souvenir itu ditempatkan dalam bingkai kaca.Di bagian lainnya terpajang jamu Madura yang konon sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Jamu itu ditempatkan dalam toples-toples kaca dengan bentuk yang menarik.

Tak kalah menariknya adalah souvenir berupa  kain batik Madura baik itu yang berupa lembaran atau sudah dalam bentuk pakaian jadi. Ada kain batik jenis Batik Gentongan dan Batik Tanjung Bumi. Selain memiliki motif yang khas, warna-warnanya juga sangat terang dan mencolok.


Aneka ragam souvenir itu dijual dengan harga berkisar puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung jenis souvenir dan tingkat kerumitan pembuatannya.


Di daerah Bangkalan sendiri ada dua destinasi wisata sejarah yang cukup terkenal yaitu : 

1. Benteng Cakraningrat IV



  2. Mercusuar Kuno Belanda



-------------------------------------------------------------------------- 




Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar