Tips Hamil

Jumat, 13 Juni 2014

Fosil Kerang Ratusan Tahun Yang Unik di Lamongan

Fosil kerang itu tampak unik dan berbeda. Selain warnanya tampak hitam kehijauan, ukurannya juga cukup besar melebihi ukuran piring makan. Permukaan kerang itu juga bermotif dengan tampak licin dan mengkilap. Tak hanya itu, struktur kerang itu juga sangat keras seperti batu karena sudah menjadi fosil yang berusia ratusan tahun.



Fosil Kerang itu merupakan salah satu koleksi Wahana Galeri Kerang di Wisata Bahari Lamongan ( WBL ) di daerah Lamongan - Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, wahana ini menyimpan benda-benda berupa aneka jenis kerang yang ditemukan dari berbagai daerah dan negara.


Selain kerang yang sudah menjadi fosil, juga ditampilkan aneka kerang dalam berbagai ukuran. Ada kerang dengan cangkang yang berwarna polos dan ada juga bermotif cangkangnya.



Di antara kerang-kerang itu juga ditampilkan kerang Mutiara yang menghasilkan butiran-butiran mutiara yang berharga. Ada juga kerang-kerang yang cangkangnya dijadikan aneka ragam souvenir.



Yang menarik, ada juga koleksi ikan hiu , bintang laut, kuda laut, koral  dan sebagainya yang diawetkan.


Kesemuanya ditata dalam etalase kaca dengan tata cahaya yang menarik.Di bagian luar etalase kaca juga ditempatkan koleksi kerang yang sangat besar dan berat.


Di wahana juga dilengkapi dengan panel-panel yang berisi informasi tentang aneka jenis kerang dan penggunaannya di berbagai daerah di nusantara dan negeri.



Berada di galeri ini kita bisa bisa belajar mengenal aneka jenis kerang dan fosil dengan cara yang menyenangkan. 





Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar