Tips Hamil

Kamis, 12 Juni 2014

Uniknya Berwisata ke Rumah Kucing Di Lamongan

Kucing ternyata bisa  menjadi obyek yang menarik di sebuah destinasi wisata. Tentu bukan kucing yang biasa saja karena merupakan kucing dengan jenis dan trah tertentu.



Begitulah gambaran dari Wahana Rumah Kucing yang berada di kawasan Wisata Bahari Lamongan ( Lamongan ) yang berada di Lamongan – Jawa Timur. Untuk masuk ke wahana ini tidak ada tiket masuk karena sudah termasuk fasilitas dalam tiket terusan.



Sesuai dengan namanya, Wahana Rumah Kucing ini menampilkan aneka jenis kucing trah yang berasal dari berbagai  negara. Pada bagian depan wahana ini terdapat pintu masuk dengan ornamen yang berbentuk kucing ala karakter dalam film kartun.



Memasuki  bagian dalam wahana tampak ruangan yang berbentuk seperti lorong. Di kanan dan kiri lorong itu terdapat sekat-sekat dengan terpasang kaca di bagian depannya .  Ada pula panel-panel yang berisi informasi tentang jenis kucing, tips dan yang lainnya yang berkaitan dengan kucing.

Dalam sekat-sekat itulah sang kucing ditempatkan. Setiap sekat  berisi 1-3 ekor kucing dengan jenis yang sama. Kucing-kucing itu tampak menggemaskan dengan ekspresinya yang sedang tidur  atau bermain.


Yang menarik, dalam sekat itu juga dilengkapi dengan ornament yang  berbentuk rumah-rumahan dan sarana bermain bagi kucing. Pada dinding sekat juga terdapat ornamen berupa gambar-gambar kartun yang bertema kucing.



Di bagian belakang wahana ini terdapat taman yang berhias ornamen berupa patung-patung bertema kucing. Ada patung yang  menampilkan kucing robot, kucing Cupid dan sebagainya.Di taman itu pula ada koleksi beberapa ekor kucing yang berukuran cukup besar  dengan warna yang tampak aneh. 

Keluar dari taman itu berlanjut kembali dengan ruangan-ruangan yang berbentuk lorong dengan sekat-sekat untuk  kucing. Ternyata, di sana juga ada seekor kucing yang ditempatkan di luar sekat.  Banyak pengunjung yang berfoto ria dengan kucing yang lucu dan jinak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar