Tips Hamil

Kamis, 26 Juni 2014

Mobil Kuno Rolls Royce Di House Of Sampoerna, Surabaya

Ada banyak koleksi yang menarik di House of Sampoerna ( HoS) di Kota Surabaya. Di museum sekaligus rumah tinggal pribadi itu menyimpan benda-benda yang berkaitan dengan Dinasti Sampoerna.



Salah satunya adalah koleksi berupa mobil kuno jenis Rolls Royce. Koleksi itu berada di bagian samping kiri dari salah satu rumah pribadi keluarga Sampoerna yang berdekatan dengan House of Sampoerna.



Ada dua buah mobil kuno dengan merek yang sama. Hanya saja berbeda warnanya yaitu warna merah tua dan putih. 


Yang menarik, sepintas kedua mobil itu memiliki nomer kendaraan yang sama yaitu SP 234 untuk mobil yang berwarna putih dan SL 234 untuk mobil yang berwarna merah. 


Angka 234 adalah sekaligus merek salah satu rokok terkenal dan andalan produksi industri raksasa rokok Sampoerna.
 


Kedua mobil itu tampak bersih dan terawat dengan baik. Ada pembatas agar pengunjung tidak memegang mobil itu.



Kedua mobil itu bermerk Rolls Royce Silver Shadow produksi tahun 1972 dan bermesin 6.750 cc dengan 8 silinder dan berchassis  panjang buatan Inggris. Merupakan barang pribadi milik Putra Sampoerna, generasi kedua dari dinasti Sampoerna.



Kisah menarik lainnya, mobil itu di gunakan oleh Putera Sampoerna  di Singapura antara tahun 1972 – 1994. Merupakan salah satu dari  Limited Edition dari  hanya 2.776  Rolls Royce berchassis panjang yang dibuat selama kurun  tahun  1965-1977  di industri raksasa mobil  Rolls Royce di Inggris.


Karena latar belakang kisahnya yang menarik, banyak pengunjung yang berfoto ria bersama dengan mobil-mobil legendaris itu. 




Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar