Tips Hamil

Senin, 23 Juni 2014

Sejuta Kenangan Indah di Gunung Bromo

Bromo adalah salah satu destinasi wisata gunun yang indah dan menakjubkan di Indonesia. Wisata ini berada di daerah perbatasan antara Probolinggo, Pasuruan dan Malang - Jawa Timur.



Berada di kawasan wisata Gunung Bromo, seolah ada sejuta keindahan yang tak ada hentinya kemanapun mata kita menebarkan pandangan. Keberadaan sosok gunung , lautan pasir dan kepulan asap bagai lukisan alam yang bergerak dan  tak bertepi.



Sebenarnya cukup mudah untuk menuju ke wisata Gunung Bromo karena adanya akses jalan yang cukup baik dan memadai. Sayang, hal itu tidak diimbangi dengan adanya cukup banyak angkutan umum yang menuju ke sana.



Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, tentu hal itu tidak menjadi masalah.Tetapi bagi yang datang dari jauh dan mengandalkan menggunakan angkutan umum, harus bersabar dan berangkat lebih pagi.

Hal ini karena di pangkalan angkutan umum dekat terminal bis Bayu Angga - Probolinggo sebagai akses terdekat menuju ke Gunung Bromo, hanya terdapat dua buah angkutan umum berupa mikrolet yang menuju ke Gunung Bromo. Jadwal berangkat mikrolet itu sekitar jam 6 pagi dan jam 10 siang. Tarinya berkisar Rp 25.000 - Rp 50.000 per penumpang yang tergantung pada banyak atau sedikitnya penumpang.



Sesampai di kawasan Gunung Bromo, terhampar lautan pasir yang membentang seluas sekitar 2 hektar. Ada pilihan menggunakan kendaraan jeep, kuda, motor  atau berjalan kaki untuk melintasi lautan pasir itu. Di tengah hamparan lautan pasir itu terdapat bangunan Pura Luhur Poten untuk tempat bersembahyang umat Hindu yang tinggal di sekitar Gunung Bromo.


Dalam perjalanan menuju ke Gunung Bromo itu, di sekitar anak tangganya biasanya ada beberapa penjual bunga Edelweis yang menawarkan dagangannya dengan harga Rp 20.000 - Rp 50.000 per ikatnya.


Tetapi ada baiknya untuk membeli bunga Edelweis yang berjulukan Bunga Abadi itu. Selain karena termasuk dalam kategori tanaman yang dilarang untuk diperjualbelikan , juga agar kelestarian Bunga Edelweis bisa tetap terjaga di habitatnya.


Setelah meniti ratusan anak tangga yang curam, panorama kawah Gunung Bromo pun terhampar. Hati-hati berada di sana karena tak jarang asap yang mengandung belerang dan keluar dari kawah gunung Bromo terasa cukup menyesakkan dan mengganggu pernafasan.Dari puncak Gunung Bromo itu kita bisa menikmati panorama keindahan sekitar Gunung Bromo dengan Gunung Batok yang ada di dekatnya. 




Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar